Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pendapatan Samsung Naik di Saat Pandemi Covid-19
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Walaupun pandemi virus Corona hingga saat ini masih menghantui dunia, salah satu perusahaan teknologi dan elektronik terbesar asal Korea Selatan, Samsung Electronics berhasil membukukan pendapatan yang meningkat dari periode sebelumnya. Mengutip dari TheVerge (07/04/20), berdasarkan laporan keuangan yang dirilis oleh Samsung Electronics untuk kuartal pertama tahun 2020 ini, terlihat pendapatan mereka berada di kisaran US$44,9 miliar. Dan angka ini meningkat 5 persen jika dihitung dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Samsung Bakal Rilis Galaxy Buds ‘Kacangan’?

Dari laporan keuangan tersebut, Samsung sendiri tidak merinci bagaimana sumbangsih pendapatan dari tiap-tiap divisi atau unit bisnis yang dimilikinya. Hal itu kabarnya bakal dilakukan nanti pada akhir bulan April 2020. Oleh karenanya, belum ada detail dari mana pendapatan tersebut bisa diperoleh Samsung. Meski begitu, salah seorang analis dari sekuritas Daiwa, SK Kim mengatakan bahwa Samsung berhasil membukukan peningkatan pendapatan berkat meningkatnya kebutuhan cip memori dalam jangka waktu pendek lantaran banyak yang membutuhkannya untuk memperkuat data center karena banyak orang kini bekerja dari rumah.

Baca Juga: One UI 2.1 Tak Jadi Sambangi Samsung Galaxy S9 dan Note 9?

Samsung memang berhasil meraup keuntungan dari wabah Corona. Akan tetapi, mereka tampaknya tidak bisa menampik bahwa bisnis barang elektroniknya bakal dipengaruhi oleh penutupan ritel, gangguan rantai pasokan, dan ketidakpastian keuangan.

SHARE:

Rumor Apple Bakal Rilis iPhone 16 Tanpa Tombol Fisik?

7 Mei, Apple Gelar Peluncuran iPad Pro dan iPad Air Terbaru