Technologue.id, Jakarta – Sistem operasi buatan Google untuk smartwatch, Android Wear sudah banyak digunakan oleh para produsen gadget, seperti Asus, Huawei, maupun Motorola. Namun ke depannya, akan ada sedikit perubahan untuk Android Wear di tahun ini.

Baca juga:

Android Wear 2.8 Resmi Dirilis, Apa Fitur Barunya?

Mengutip dari TheVerge.com (15/03/2018), melalui website resminya, Google baru saja melakukan konfirmasi bahwa sistem operasi Android Wear akan diubah namanya menjadi Wear OS. Bahkan, ia juga mempunyai slogan baru, yakni “Make every minute matter.”

Baca juga:

Review: Garmin Vivoactive 3, Jam Pintar Pencinta Olahraga

Bagi Google, mereka punya alasan sendiri mengapa kini nama Android Wear yang sudah dibuat dari tahun 2014 itu seketika diubah menjadi Wear OS.

“Kami memperkenalkan nama baru untuk merefleksikan teknologi, visi dan yang lebih baik. Dan ini sangat penting bagi pengguna smartwatch kami. Kami kini menggunakan nama Wear OS by Google, sebuah sistem operasi wearable untuk semua orang,” kata Dennis Tropper, Product Management Director Google melalui blog resmi Google.

Baca juga:

Tak Perlu ke Dokter, Apple Watch Bisa Deteksi Diabetes!

Hingga saat ini, belum ada perubahan apapun untuk perangkat yang sebelumnya sudah menggunakan Android Wear terlebih dahulu. Google juga belum mengumumkan fitur baru apa saja yang mungkin nantinya bakal ada di Wear OS.