Penuhi Gaya Hidup, Realme Luncurkan Smartwatch dan Smart TV Pertamanya

Technologue.id, Jakarta – Realme terjun ke industri jam tangan pintar dan televisi pintar lewat produk pertamanya. Vendor ponsel asal Tiongkok itu resmi meluncurkan smartwatch yang disebut sebagai Realme Watch, dan TV Android yang disebut sebagai Realme Smart TV.

Dilansir dari The Verge (26/5/2020), Realme Watch memiliki layar LCD 1,4-inci dengan 320×320 piksel. Layarnya juga bergaya mirip smartwatch Fitbit, dan talinya dapat dilepas atau diganti untuk berganti gaya.

Beroperasi dengan versi kustom Android, perangkat ini akan dapat menampilkan notifikasi, mengontrol musik, menutup telepon, dan melakukan hal-hal lain layaknya smartwatch pada umumnya. Smartwatch ini juga memiliki fitur kebugaran, termasuk sensor detak jantung, pemantauan tidur, dan lainnya.

Baca Juga:
realme Pecahkan Rekor Penjualan Perangkat AIoT Audio Hingga 1 Juta Unit

Baterai Realme Watch diklaim mampu bertahan 7 hingga 9 hari saat dipakai, dan mampu bertahan selama 20 hari dalam mode hemat daya.

Realme Watch saat ini dibanderol seharga INR3999 atau setara dengan Rp779 ribu, yang akan tersedia di Flipkart dan Realme.com pada 5 Juni.

Selain smartwatch, Realme juga meluncurkan TV Android yang disebut sebagai Realme Smart TV. Ini tersedia dalam model 720p 32-inci dan model 1080p 43-inci.

Meskipun realme tidak menghadirkan opsi 4K, tapi perusahaan mengklaim perangkat tersebut dapat mendukung HDR10 dan HLG, yang mencapai kecerahan hingga 400 nits.

Baca Juga:
realme Siapkan Smartphone dengan Baterai 6.000 mAh

Spesifikasi lainnya, Realme Smart TV juga ditenagai chipset MediaTek quad-core dan memiliki speaker quad 24W bersertifikasi Dolby Audio.

Smart TV berukuran 43 inci dibanderol seharga INR21.999 atau setara dengan Rp4,2 juta. Sementara model 32 inci dibanderol seharga INR12.999 atau setara dengan Rp2,5 juta.

Belum diketahui mengenai kehadiran dua produk terbaru Realme tersebut ke pasar Indonesia.

Recent Articles

Huawei Serempak Luncurkan Smartphone, Tablet, dan Earphone

Technologue.id, Jakarta - Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia meluncurkan tiga produk terbaru sekaligus yang terdiri dari smartphone Nova 7, tablet MatePad,...

Karyawan Outsourcing Bobol Data Denny Siregar, Kok Bisa?

Technologue.id, Jakarta - Media sosial dihebohkan dengan tertangkapnya pelaku pembobol data pribadi Denny Siregar yang merupakan karyawan outsourcing Telkomsel. Tanda tanya besar...

Terancam Digugat Rp 15 Triliun, Telkomsel: Silahkan Saja

Technologue.id, Jakarta - Kasus kebocoran data Denny Siregar membuat Telkomsel harus menelan pil pahit lantaran akan digugat senilai Rp 15 triliun rupiah.

PUBG Mobile Luncurkan Peta Livik untuk Pertempuran Gesit dan Epik

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile bakal luncurkan peta baru yang dirancang khusus untuk pertandingan kecil dan cepat. Peta Livik membentang dua kilometer dan...

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Related Stories