Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Xiaomi Mi A1 Sempat Kehilangan SMS Gara-gara Update
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Pembaruan firmware terkadang justru menimbulkan masalah lain yang mungkin tak terduga. Salah satunya dilakukan oleh Xiaomi yang sempat mendistribusikan sebuah update mengandung bug yang menghilangkan SMS pada Mi A1. Untungnya, hal tersebut sudah diperbaiki.

Baca juga:

Xiaomi Mi Pad 4 Tawarkan Baterai 6.000mAh, Harga?

Mengutip dari GSMArena.com (18/07/2018), Xiaomi dikabarkan telah kembali mendistribusikan firmware baru untuk Mi A1 yang berbasis Android Oreo 8.1. Meski dari sisi fitur tak jauh berbeda dengan sebelumnya, Xiaomi memastikan bahwa firmware tersebut sudah terbebas dari bug yang bisa menghilangkan SMS.

Baca juga:

Xiaomi Siapkan Smartphone Android One Mi A2

Sebelumnya, pada pendistribusian firmware berbasis Android Oreo 8.1 pertama, ada sejumlah pengguna yang melaporkan kalau mereka mengalami kehilangan histori SMS yang ada pada perangkat Mi A1. Dan hal tersebut terjadi sesaat setelah melakukan update firmware. Di saat yang bersamaan, Xiaomi pun menyematkan patch keamanan Android untuk periode Juli 2018 pada firmware dengan kode OPM1.171019.026.V9.6.4.0.ODHMIFE tersebut. Update firmware ini sendiri memiliki ukuran sebesar 467 MB.

Baca juga:

8 Smartphone Xiaomi Ini Sudah Bisa Nikmati MIUI 10

Peningkatan performa serta beberapa perbaikan bug kecil juga tak ketinggalan untuk disertakan pada firmware tersebut. Sayangnya, belum jelas kapan firmware itu akan tiba untuk pengguna Mi A1 di tanah air.

SHARE:

Exynos 2500 Lebih Unggul Ketimbang Snapdragon 8 Gen 4?

Tips Pindahkan Data Lama ke HP Baru Pakai Smart Switch