Technologue.id, Jakarta – Setiap tahunnya, bulan April menjadi waktu yang menyenangkan bagi sebagian warga negara di dunia, khususnya yang merayakan April Mop. Dan salah satu perusahaan teknologi ternama, Google mempunyai cara tersendiri untuk memperingatinya.

Baca Juga:
Google Maps Bakal Tegur Pengendara yang Suka Ngebut

Mengutip dari TheVerge (31/03/19), Google baru saja menyematkan sebuah minigame legendaris, Snake pada aplikasi Google Maps untuk platform Android dan iOS secara global, termasuk Indonesia.

Untuk bisa mengakses minigame tersebut, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Google Maps, lalu tekan tombol option yang berada di pojok kiri atas layar, dan tekan “Play Snake”. Setelah itu, minigame pun akan tampil di layar smartphone.

- Advertisement -

Baca Juga:
Google Maps Kini Telah Terintegrasi Google Assistant

Agar lebih menarik, sebelum permainan dimulai, pengguna juga bisa memilih salah satu kota. Beberapa pilihan kotanya adalah, Cairo, São Paulo, London, Sydney, San Francisco, Tokyo, atau world. Sementara untuk melakukan navigasi saat bermain, pengguna hanya perlu melakukan swipe ke atas, bawah, kiri atau kanan.

Rencananya, Google bakal menyediakan minigame tersebut pada aplikasi Google Maps untuk beberapa minggu mendatang. Selain bisa diakses melalui aplikasi Google Maps, pengguna juga bisa mengunjungi website https://snake.googlemaps.com melalui browser untuk bisa memainkan game snake tersebut.