Technologue.id, Jakarta – Google Maps selama ini banyak digunakan oleh pengguna gadget sebagai pendamping saat melakukan navigasi dari satu tempat ke tempat lain. Oleh karenanya, fitur batas kecepatan menjadi sebuah hal cukup penting. Fitur tersebut akan segera hadir di Google Maps.

Mengutip dari TheVerge (19/01/19), Google dikabarkan bakal menambahkan sebuah fitur yang menampilkan batas kecepatan pada aplikasi Google Maps untuk platform Android dan iOS. Kehadiran fitur tersebut ditandai dengan adanya sebuah ikon khusus di pojok layar pada saat Google Maps aktif.

Baca Juga:
Google Maps Kini Telah Terintegrasi Google Assistant

Tak cuma itu, untuk beberapa negara, aplikasi Google Maps juga bakal menampilkan dimana saja lokasi kamera pemantau kecepatan kendaraan berada.

- Advertisement -

Jika pengendara mencapai batas kecepatan maksimum, pengguna akan diingatkan oleh aplikasi dengan sebuah notifikasi suara.

Baca Juga:
Google Maps Kini Bisa Bagikan Perkiraan Waktu Tempuh

Versi terbaru Google Maps yang sudah memiliki fitur tersebut kini tengah didistribusikan untuk para pengguna yang ada di Denmark, Inggris, dan Amerika Serikat. Sementara untuk ikon lokasi kamera pemantau kecepatan kendaraan akan tersedia untuk pengguna yang berada di Australia, Brazil, Canada, India, Indonesia, Mexico, Rusia, Inggri, dan Amerika.

Sebelum meluncurkan aplikasi tersebut, Google sendiri sempat melakukan pengujian terhadap fitur serupa pada tahun 2016 lalu. Dan sempat tersedia untuk beberapa wilayah, seperti San Francisco dan Rio de Janeiro. Kini, fitur tersebut pun akan segera bisa dinikmati di tanah air.