Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Phone Link untuk iOS Tersedia untuk Pengguna Windows 11: Menjembatani Komunikasi Antarplatform
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Microsoft mengumumkan dengan bangga bahwa Phone Link untuk iOS kini telah tersedia bagi semua pengguna Windows 11.

Dengan fitur ini, pengguna iPhone dapat dengan mudah melakukan dan menerima panggilan telepon, mengirim dan menerima pesan melalui iMessage, mengakses kontak mereka, serta melihat notifikasi ponsel langsung di PC Windows mereka.

Sebelumnya, Phone Link hanya dapat digunakan dengan ponsel Android.

Baca Juga:
Pembaruan Foto Windows 11: Tayangan Slide Baru, Alat Spot Fix, dan Bilah Gulir Garis Waktu

Melalui peluncuran Phone Link untuk iOS di Windows 11 bulan lalu, Microsoft telah berhasil menjangkau pasar global dengan menawarkan layanan ini dalam 39 bahasa di 85 negara.

Namun, membutuhkan beberapa minggu bagi Microsoft untuk mencapai semua pelanggan potensial.

Phone Link menyediakan dukungan dasar untuk panggilan, pesan, dan kontak. Namun, terdapat beberapa keterbatasan dalam penggunaannya.

Misalnya, fitur ini tidak mendukung kemampuan untuk membalas pesan dalam grup atau mengirim gambar dan video.

Perlu diperhatikan bahwa pesan hanya akan masuk saat ponsel terhubung ke PC, dan notifikasi akan diterima melalui notifikasi Windows.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memeriksa, menyematkan, atau mengabaikan notifikasi tersebut melalui antarmuka Windows.

Untuk memulai menggunakan Phone Link, pengguna akan dipandu melalui proses penyiapan yang memasangkan iPhone dengan PC melalui koneksi Bluetooth.

Agar Phone Link untuk iOS dapat berfungsi, iPhone harus menjalankan iOS 14 atau versi yang lebih tinggi, sedangkan PC harus menggunakan Windows 11.

Baca Juga:
Microsoft Akhiri Dukungan Windows 10, Windows 11 Menjadi Pilihan Terbaik

Selain itu, koneksi Bluetooth dan versi terbaru aplikasi Phone Link juga diperlukan. Sayangnya, saat ini Phone Link untuk iOS tidak mendukung penggunaan iPad (iPadOS) atau MacOS.

Dengan adanya Phone Link untuk iOS, Microsoft berusaha untuk menjembatani kesenjangan komunikasi antara pengguna iPhone dan Windows 11.

Dengan dukungan yang semakin luas dan ketersediaan fitur yang lebih lengkap, diharapkan pengalaman pengguna dalam mengintegrasikan perangkat mereka akan semakin lancar dan efisien.

Dalam menghadirkan Phone Link untuk iOS, Microsoft telah menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan solusi lintas platform yang inovatif dan berdaya guna.

Dengan terus mengembangkan dan meningkatkan fitur ini, perusahaan berharap dapat memenuhi kebutuhan komunikasi pengguna modern yang semakin bergantung pada konektivitas dan integrasi antara perangkat mereka.

SHARE:

Tips Hapus Background Foto di Photoshop Versi Desktop

Ericsson: Pelanggan 5G Diperkirakan Capai 5,6 Miliar pada 2029