Technologue.id, Jakarta – Poni alias notch yang banyak diadopsi oleh ponsel pintar masa kini menjadi begitu populer saat diperkenalkan pertama kali oleh Apple lewat iPhone X. Desain serupa juga baru saja diterapkan oleh LG pada ponsel terbarunya LG G7.

Terkait penerapan notch ini, LG mengaku sama sekali tidak meniru Apple. Menurut perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut, ide penerapan notch tersebut telah mereka rencanakan sejak beberapa tahun yang lalu.

Baca juga:

Ini Smart Speaker Pertama LG, Berapaan?

“LG merencanakan desain notch sebelum Apple. Desain tampilan ini tampak serupa dengan ponsel lainnya, namun menawarkan fitur yang berbeda,” tutur Hwang Jeong-Hwan, Chief of LG Mobile Division seperti dikutip dari TechSpot.com (08/05/2018).

Baca juga:

LG V30 Varian Warna Raspberry Rose Melenggang di CES 2018

LG bahkan tak menyukai kata “notch” untuk menggambarkan fitur tersebut. Menurut LG, penggunaan kata tersebut seakan menandakan ada sesuatu yang hilang. Mereka lebih suka menyebutnya sebagai layar sekunder, sebab dengan adanya fitur tersebut dapat menambah lebih banyak ruang di layar.

Baca juga:

Shooter Utama LG V30 Kurang Menawan?

Selain itu Hwang juga menambahkan bahwa G7 akan mendapatkan dukungan fitur serupa Animoji. Fitur ini akan hadir lewat pembaruan yang akan dikirimkan pada pengguna melalui update sotware.