Technologue.id, Jakarta – Meledaknya ponsel beberapa tahun terakhir sempat menggemparkan dunia. Pasalnya, hal itu terjadi tak hanya oleh satu tipe ponsel saja. Bahkan, sejumlah smartphone mahal pun mengalami hal tersebut, seperti Apple iPhone 7 dan Samsung Galaxy Note 7. Dan kini, giliran sebuah ponsel lawas.

Mengutip dari GizChina.com (20/03/2018), di sebuah kota bernama Odisha, India dilaporkan ada sebuah ponsel Nokia 5233 yang meledak dan memakan satu korban jiwa, yakni pemilik dari ponsel tersebut.

Baca juga:

Benarkah Nokia 9 Bakal Pakai Penta-Lens? Apa Gunanya?

- Advertisement -

Berdasarkan laporan itu, sebelum meledak, pemilik Nokia 5233 yang bernama Uma Omram itu melakukan panggilan telepon dan mengecas ponselnya secara bersamaan, hingga akhirnya terjadi ledakan yang membuat tangan, dada, dan lengannya terluka. Sesaat setelah kejadian, Uma koma lalu segera dilarikan ke rumah sakit. Namun tak lama kemudian, ia tewas.

Baca juga:

Nokia 7 Sold Out dalam Hitungan Menit! Kayak Gimana Sih Speknya?

Di sisi lain, walaupun tidak memproduksi Nokia 5233, HMD Global selaku pemegang merek dagang Nokia saat ini mengeluarkan pernyataan resmi untuk mengklarifikasi terkait dengan meledaknya ponsel jadul yang diproduksi pada tahun 2010 tersebut.

Baca juga:

Benarkah Nokia 9 Pakai Desain Bezel-less dan Dual-Camera?

“Kita tidak bisa memverifikasi berbagai fakta yang ada pada laporan meledaknya Nokia 5233, namun kita bisa mengonfirmasi bahwa ponsel tersebut tidak diproduksi atau dijual oleh HMD Global. Kami adalah rumah baru bagi Nokia, dan seluruh perangkat Nokia yang kami produksi baru mulai pada tahun 2017,” pernyataan salah seorang juru bicara HMD Global.