Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ponsel Samsung Inikah yang Bakal Dilengkapi AI Bixby 2.0?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Bixby adalah jagoan Samsung di pertarungan asisten virtual. Artificial intelligence (AI) itu dikenalkan untuk pertama kalinya pada bulan Maret 2017 di dalam perangkat Galaxy S8 dan S8 Plus. Setahun berselang, vendor asal Korea Selatan itu terpantau sedang menyiapkan versi upgrade dari AI-nya itu. Bixby 2.0, kata Gray Lee, yang mengepalai divisi riset AI Samsung Center, akan tiba pada smartphone flagship Samsung pada semester kedua 2018. Kemungkinan besar, perangkat yang bakal jadi rumah pertama Bixby 2.0 itu adalah generasi terbaru Galaxy Note alias Galaxy Note 9.

Baca juga:

Samsung Lanjutkan Update Oreo untuk Galaxy S7 dan S7 Edge

Sayang, Lee tidak membeberkan secara mendetail kehebatan apa yang akan dibawa oleh Bixby 2.0 pada KoreaHerald.com (17/05/2018). Petunjuk yang ia berikan hanyalah AI tersebut dijanjikan punya respons yang lebih cepat terhadap perintah user hingga kecakapan merespons di lingkungan berisik yang lebih baik.

Baca juga:

Galaxy J6 Jadi Ponsel Murah Samsung dengan Dua Fitur Premium?

Samsung sendiri telah menambah armada kerjanya dengan spesialisasi di AI hingga 1.000 orang. Para karyawan di AI Center itu diharapkan mampu merealisasikan target Samsung untuk mengoneksikan lebih dari 14 juta unit produk dengan Bixby pada 2020 mendatang.

Baca juga:

Mengapa Bodi Samsung Galaxy A6 (2018) Tak Anti Air?

Penciptaan Bixby dan versi 2.0 ini bisa dipastikan amat terbantu oleh Viv Labs, perusahaan pegembang AI yang diakuisisi Samsung pada Oktober 2016 lalu. Perusahaan yang didalangi Dag Kittlaus, Adam Cheyer, dan Chris Brigham itu sendiri merupakan para pencipta Siri, asisten virtual yang pada akhirnya diakuisisi Apple pada 2010 silam.

SHARE:

Tips Mengusir Kebosanan saat Perjalanan Mudik dari Online Travel Agent

3 Website untuk Bikin Kartu Ucapan Digital Idul Fitri 2024