Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Popularitas TikTok Meroket, Pimpinan Facebook Khawatir
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Popularitas aplikasi TikTok menjadi sorotan bagi penguasa media sosial, Facebook. Bahkan, salah seorang petingginya menyatakan kekhawatirannya akan pertumbuhan platform video pendek tersebut. Dilansir dari Gizchina pada Senin (2/3/2020), Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Sandberg mengatakan, "mereka besar, mereka tumbuh sangat cepat, mereka telah mencapai jumlah yang sangat besar lebih cepat daripada yang belum pernah kita lakukan."

Baca Juga: Tampilan Profile TikTok Contek Instagram?

Sheryl menyebut kekhawatiran terhadap inovasi justru harus ditumbuhkan. Pasalnya, di dunia teknologi persaingan akan inovasi terus berjalan setiap menit bahkan setiap detiknya. TikTok sendiri telah mencapai jumlah unduhan hingga 1,5 miliar pada November lalu. Dan di 2019, aplikasi tersebut menjadi yang ketiga paling banyak di unduh. "Setiap hari Anda menggunakan telepon, anak-anak saya menggunakan telepon dan mereka menggunakan TikTok," ujar Sheryl. Petinggi Facebook itu juga menyinggung keamanan data aplikasi asal China tersebut. Ia menyebut ada alasan untuk khawatir tentang keamanan data pengguna pada aplikasi besutan ByteDance ini.

Baca Juga: Diam-Diam, Facebook Punya Aplikasi Mirip Pinterest

"Ini adalah perusahaan Cina, jika orang-orang peduli tentang data, saya pikir ada alasan untuk khawatir," tambahnya. TikTok beberapa kali telah dituduh sebagai spyware milik rezim Tiongkok, termasuk oleh Steve Huffman yang merupakan bos Reddit. Pihak militer Amerika Serikat juga melarang penggunaan aplikasi tersebut.

SHARE:

X Diam-Diam Ganti Emoji Pistol Mainan dengan Pistol Sungguhan

4 Smartphone Terkini yang Punya Fitur Canggih Berbasis AI