Technologue.id, Jakarta – Selain foto, Instagram juga mengizinkan penggunanya untuk mengunggah video. Namun hingga saat ini, video yang bisa diposting hanya berdurasi pendek. Ke depannya, mungkin tak hanya berdurasi pendek, video berjam-jam pun bakal bisa diposting ke Instagram.

Baca juga:

Aplikasi Instagram Eror, Ada Hubungannya dengan Via Vallen?

Mengutip dari TheVerge.com (05/06/2018), Instagram saat ini sedang mempertimbangkan untuk memanjangkan durasi video yang bakal bisa diupload oleh penggunanya. Tak tanggung-tanggung, panjang durasi video pun kemungkinan akan dibuat maksimal hingga 1 jam lamanya.

Baca juga:

- Advertisement -

Ini Bukti Antusiasnya Netizen Indonesia dengan Momen Ramadan-Idul Fitri

Dengan bertambah panjangnya durasi video yang bisa di-upload, Facebook selaku pemilik Instagram berharap kalau hal tersebut bisa membuat kreativitas penggunanya menjadi lebih fleksibel. Di sisi lain, mereka juga ingin membawa Instagram menjadi sekelas dengan YouTube.

Meski tampak menjanjikan, fitur baru itu hingga saat ini masih bersifat tentatif. Artinya, hal tersebut belum menjadi keputusan final lantaran banyak yang harus dipertimbangkan untuk bisa mewujudkannya, seperti media penyimpanan yang kemungkinan harus ditambah.

Baca juga:

Cara Mengunduh Data Pribadi Anda di Instagram

Hingga saat ini sendiri, Instagram membatasi penggunanya untuk bisa mem-posting video pada main feed maksimal selama 60 detik. Sementara untuk Instagram Stories, panjang video yang diperbolehkan maksimal hanya 15 detik.