Pre Order Poco M3 Sempat Dibatalkan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Poco Indonesia membatalkan sejumlah transaksi pembelian Poco M3 bernilai miliaran rupiah di Lazada, saat sesi pre order 27 Januari lalu. Hal tersebut dilakukan karena temuan sejumlah transaksi yang teridentifikasi sebagai aktivitas yang tidak wajar dan bisa mengarah pada tindakan yang merugikan banyak pihak.

Product PR Manager Xiaomi Indonesia, Andi Renreng, mengatakan bahwa keputusan ini merupakan bagian dari upaya untuk memerangi pihak yang menjual kembali produk yang didapatkan melalui flash sale dengan harga di atas harga resmi sehingga merugikan konsumen Poco lainnya.

Baca Juga:
Lima Menit, Lebih dari 50 Ribu POCO M3 Ludes Terjual

Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk memastikan konsumen Poco bisa menikmati produk smartphone dengan harga resmi, serta membangun ekosistem penjualan dan distribusi di Indonesia yang lebih sehat.

“Kami berkomitmen untuk melindungi konsumen dan memastikan semua orang mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan inovasi dan teknologi dari smartphone Poco.
Kami memohon maaf apabila ada yang terkena dampak dari pembatalan ini, semoga memahami bahwa kami melakukannya demi kepentingan bersama,” kata Andi.

Baca Juga:
Perbandingan Poco M3 dengan Redmi 9C, Pilih Mana?

Disinggung soal kemungkinan ada mafia pedagang yang memborong unit pada batch 1, dirinya enggan menjelaskan lebih lanjut.

“Kami tidak bisa beri komentar karena pembatalan dilakukan Poco dan Lazada berdasarkan aktivitas yang tidak wajar menurut monitoring dari tim Lazada,” tuturnya.

Setelah pembatalan tersebut, mereka pun telah menggelar Extra Sale di tanggal 29 Januari, diikuti sale selanjutnya tanggal 2 Februari, dan terus berlangsung hingga kemarin tanggal 9 Februari 2021.

- Advertisement -

Latest News

Perbedaan 5G Indosat dan Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi mendapat Surat Keterangan Laik Operasi atau SKLO untuk menggelar layanan 5G di Indonesia.

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Related Stories