Technologue.id, Jakarta – Minggu (20/05/2018) LG Group berduka. Koo Bon-moo meninggal dunia dalam usia 73 tahun di Seoul. Ia harus menyerah terhadap tumor otaknya yang mulai menyerang tahun lalu.

Jasa Bon-moo bisa dibilang amatlah besar bagi LG. Ketua LG Group sejak tahun 1995 itu memulai inisiatif LG untuk melakukan ekspansi internasional serta berinvestasi di teknologi display serta layar yang jadi komponen penting perangkat elektronik saat ini, dari PC, smartphone, sampai TV layar datar. Sekarang, LG pun bisa menjadi perusahaan ternama global.

Baca juga:

Ponsel Barunya Pakai Notch, LG: Sudah Kami Canangkan Sebelum Apple

Walau begitu, sempat ada pula kontroversi di era kepemimpinan Bon-moo. Menukil Engadget.com (20/05/2018), karena LG bermula sebagai bisnis keluarga, nepotisme di perusahaan 71 tahun itu terasa kental. Dicurigai pula anggota keluarga Bon-moo di LG Group menghindari pajak sampai kantornya digeledah oleh aparat.

Baca juga:

LG V30 Plus Meluncur ke Indonesia! Memori Internalnya 128GB, Harga?

Bon-moo adalah generasi ketiga dari keluarga pendiri LG. Anak angkatnya, Koo Kwang-mo, kini digadang-gadang sebagai suksesor. Kwang-mo sendiri bukan orang baru di LG, karena ia pernah berkecimpung di beragam divisi LG sampai menjadi petinggi.

Menarik memantau ke depan apa yang bisa Kwang-mo lakukan untuk LG Group. Namun, sepertinya ia harus menunggu beberapa saat sampai pengganti ayahnya dipilih. Mungkin kepastiannya baru akan hadir pada shareholder meeting akhir Juni nanti.

Baca juga:

LG V30 Varian Warna Raspberry Rose Melenggang di CES 2018

Selamat jalan, Koo Bon-moo.