Technologue.id, Jakarta – Program XL Future Leaders (XLFL) yang dimiliki XL Axiata telah memasuki episode lanjutan. Para alumni program corporate social responsibilities (CSR) itu berencana membuat yayasan yang berfokus pada kegiatan sosial dan pendidikan bernama Yayasan Pemuda Indonesia Berkarya.

Hanif seagai perwakilan dari Yayasan Pemuda Indonesia Berkarya mengaku pembentukan lembaga oleh alumni XLFL ini supaya manfaat dari gemblengan program Future Leaders bisa dirasakan oleh masyarakat secara luas. Selain itu, mereka bisa lebih leluasa melakukan program tanpa membawa nama XL Axiata.

“Pembentukan yayasan ini akan membuat para alumni XLFL yang jumlahnya 550 orang melakukan kegiatan yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat. Kita juga mau bisa berkolaborasi dengan lebih banyak pihak di masa depan,” jelas Hanif di Grha XL, Jakarta.

Baca juga : Pertama dalam Sejarah, Mahasiswa Difabel Ikut XL Future Leaders

- Advertisement -

Meski begitu, ia mengaku dukungan dari XL masih akan terus hadir melalui kerjasama dengan mereka dalam mengimplementasikan sejumlah program CSR di daerah, sekaligus memberikan dukungan kelembagaan kepada Yayasan Pemuda Indonesia Berkarya.

Di sisi lain, XL akan membawa ke tingakt yang lebih luas, yaitu level internasional, dengan cara memadukannya dengan program-program sejenis di perusahaan-perusahaan di bawah Axiata Groups. Saat ini sedang dipersiapkan event bernama “XL Axiata 2018 Asia Young Leaders Summit” yang direncanakan akan dilaksanakan sekitar November 2018.

Program ini akan mengundang para mahasiswa dari beberapa negara yang selama ini telah menerima program sejenis XL Future Leaders dari perusahaan-perusahaan di bawah Axiata Group, antara lain dari Malaysia, Singapura, Kamboja, Bangladesh, Srilanka, India, Nepal, dan beberapa negara di Asia lainnya.

Baca juga : Bos Baru Indosat Ternyata Bekas Petinggi XL Axiata!

Sesuai namanya, pada program ini para peserta, anak-anak muda berbakat dari berbagai negara tersebut akan bertemu satu sama lain, bertukar pikiran, berbagi pengetahuan, dan peluang untuk membuat suatu aktivitas bersama. Selain itu, mereka juga akan belajar bersama dari pakar-pakar yang akan diundang termasuk para pembicara internasional.

Program kelas internasional ini diharapkan bakalan memberi bekal lebih banyak bagi peserta untuk menghadapi tantangan di masa depan dalam memajukan daerah atau negara masing-masing. Tentu, program “XL Axiata 2018 Asia Young Leaders Summit” tersebut akan memberikan banyak keuntungan bagi para mahasiswa Indonesia.

“Kami punya visi XL Future Leaders mencetak 10.000 pemimpin berkarakter di masa depan untuk membangun Indonesia. XL akan melanjutkan program XLFL agar manfaatnya bisa dirasakan secara lebih luas,” jelas Anita Avianty, Senior Manager Corporate Communication XL.

Baca juga : Inilah 3 Karya Video Terbaik Axis HITZVIDS MAGNIFICITY VIDEO COMPETITION

Share this