Technologue.id, Jakarta – Awal tahun ini, Qualcomm telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan chipset anyar untuk perangkat smartwatch yang didukung Wear OS. Kini, Qualcomm akhirnya resmi meluncurkan Snapdragon Wear 3100 untuk perangkat smartwatch.

Chipset ini dibuat dengan arsitektur yang memiliki kemampuan untuk berjalan tanpa memakan banyak daya. Tujuannya jelas, agar masa pakai baterai lebih panjang dan awet ketika digunakan. Sebab masa pakai baterai menjadi salah satu poin penting pada perangkat smartwatch.

Baca juga:

Pensiunkan Snapdragon 660, Qualcomm Siapkan Seri 670

Qualcomm mengatakan bahwa menjalin kerja sama yang cukup baik dengan Google. Keduanya menciptakan peningkatan kinerja pada smartwatch. Tentunya Snapdragon Wear 3100 ini juga menawarkan pengalaman baru pada penggunanya.

- Advertisement -

Baca juga:

Apple-Qualcomm Resmi Pisah, iPhone Bisa Kena Dampaknya

Berbagai pengalaman baru yang ditawarkan seperti hadirnya tiga display yang berbeda. Seperti Rich Ambient Mode, sport mode, serta tampilan layaknya jam tangan tradisional yang dimungkinkan dengan penggunaan chipset satu ini.

Baca juga:

Qualcomm dan Huawei: Lebih Cocok Jadi Mitra Ketimbang Rival

Qualcomm telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah memulai produksi massal chipset baru untuk smartwatch Android ini. Tentunya tidak lama lagi kita akan bisa segera melihat, bagaimana performa dari Snapdragon Wear 3100.