Qualcomm Perkenalkan Snapdragon Sound, Ini Keunggulannya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Manufaktur chipset, Qualcomm, baru saja memperkenalkan teknologi terbarunya, yakni Snapdragon Sound. Perangkat ini mendukung teknologi audio nirkabel LDAC.

Sebelumnya, Sony telah lebih dulu memperkenalkan teknologi LDAC, namun nyatanya Qualcomm terbilang lebih populer karena dipakai oleh berbagai vendor perangkat audio terkenal, seperti Bose, Jabra, 1More, Sennheiser, Audio-Technica, Anker, dan sebagainya.

Baca Juga:
Qualcomm Buka Toko Snapdragon di Tokopedia

Snapdragon Sound sendiri dirancang dengan resolusi audio tertinggi di angka 24-bit 96kHz, yang dapat memberikan kualitas suara yang mulus disemua perangkat secara nirkabel. Sayangnya, Snapdragon Sound hanya akan tersedia pada perangkat ponsel atau audio terbaru, tidak pada perangkat yang saat ini telah diluncurkan.

Dilansir dari engadget.com (11/3/2021), keunggulan Snapdragon Sound, yaitu tahan terhadap interfensi dari Bluetooth dan Wifi, yang mana kualitas audio tetap baik meskipun lingkungannya ramai. Selain itu, terdapat chipset seri Snapdragon 800 untuk ponsel yang akan memberikan konektivitas FastConnect 6900.

“Kami ingin menghadirkan inovasi guna memberikan solusi kepada konsumen di hampir semua aspek perangkat audio,” ujar James Chapman, Vice President and General Manager, Voice, Music and Wearables Qualcomm Technologies International.

Baca Juga:
Qualcomm Umumkan Snapdragon 870 5G, Chipset Terkuat Saat Ini

Lebih lanjut, Snapdragon Sound ini didukung dengan fitur Active Noise Cancellation dan codec aptX Voice yang dapat meredam bising. Keunggulan-keunggulan tersebut membuat Xiaomi dan Audio – Technica menjadi dua vendor pertama yang akan memakai teknologi Snapdragon Sound pada perangkatnya.

Dikabarkan Snapdragon Sound akan meluncur pada akhir tahun 2021, dengan menampilkan logo Snapdragon Sound pada setiap kotak kemasan perangkat yang mendukung teknologi ini.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories