Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ramadan 2018, Netizen Rata-rata Habiskan Rp1,2 Juta Online via Shopback
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Data yang baru dirilis Shopback menjadi bukti bagaimana masyarakat kian meminati belanja daring. Bagaimana tidak, saat Ramadan tahun ini, platform penyedia cashback untuk beragam situs e-commerce ternama itu mencatat peningkatan transaksi sebesar 74 persen dari tahun lalu. Kalau dirupiahkan, rata-rata belanja warganet lewat Shopback kemarin mencapai Rp1,2 juta. Peningkatan transaksinya sendiri meroket pada minggu kedua Ramadan, didorong oleh momen penerimaan gaji yang bersamaan dengan THR serta banyaknya promo dan diskon besar-besaran, seperti yang ditawarkan oleh Lazada dan Shopee.

Baca juga:

Menggeber Ekonomi Digital Lewat Produk Lokal yang Mendunia

“Walaupun kondisi Rupiah yang menguat terhadap Dolar, tidak berpengaruh terhadap daya beli masyarakat selama Ramadan," klaim Indra Yonathan, Country Head of Shopback Indonesia, pada redaksi (02/07/2018). Yonathan pun berharap kondisi ini tidak hanya terjadi sepanjang Ramadan dan Lebaran 2018 saja, namun juga berkelanjutan hingga penghujung tahun ini.

Baca juga:

Ketahuan Ada Seller Nakal di Situsnya, Ini Kata Lazada

Menurut Yonathan, diskon atau voucher diskon (70,2 persen) tak dapat dipungkiri merupakan faktor yang sangat mempengaruhi pola belanja masyarakat. Namun, survei yang dilakukan oleh Shopback juga mencatat iming-iming lain yang ampuh untuk menggoda warganet membelanjakan uangnya di dunia maya, yakni cashback (72,8 persen), bonus barang di setiap transaksi (47,8 persen), bundling (42,9 persen), serta program bergaransi (38,4 persen).

Baca juga:

Pria Ini Jual Data Facebook Pribadinya di eBay, Kenapa?

Adapun kategori produk terlaris di Shopback selama Ramadan dan Lebaran 2018, yaitu produk fashion dan aksesori (78,6 persen), pulsa (64,7 persen), juga sayuran (18,8 persen).

SHARE:

Kolaborasi Indodana dan DBS Indonesia Salurkan Layanan Kredit

Jaringan Internet Balitower Adopsi Solusi IP Routing Terkini