Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Rangsang Pengguna, TCash Pakai Fitur Berizin BI Pertama di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Layanan uang digital milik Telkomsel, TCash memperkenalkan pengembangan aplikasi TCash Wallet baru. Aplikasi terbaru ini diklaim jadi yang pertama di Indonesia dengan fitur electronic-Know Your Customer (e-KYC) berteknologi video call untuk validasi tatap muka. Danu Wicaksana, CEO TCash mengaku aplikasi TCash ini dibuat menyesuaikan kebutuhan pengguna dan regulasi yang berlaku di Indonesia. Proses validasi pengguna yang diwajibkan Bank Indonesia supaya bisa menikmati semua fitur yang disediakan oleh penyedia layanan uang digital sepeti TCash.

Baca juga :

PhotoGrid Sentuh 10 juta Pengguna Aktif di Indonesia

"Kami jadi fintech pertama yang mendapat sertifikat Bank Indonesia untuk e-KYC pakai video call. Ini akan mempermudah pengguna yang ingin mendapatkan fitur layanan kami secara penuh, setelah tervalidasi mereka bisa mengisi saldo sampai Rp 10 juta dan bisa transfer saldo baik ke pengguna TCash atau ke rekening bank," jelas Danu.

Setelah proses validasi data selesai, pengguna bisa menggunakan fitur berbagi dana (P2P) antar pengguna, menerima dan tarik tunai dana, cari pengguna penerima dana lewat kontak. Fitur ini akan dapat dinikmati seluruh pengguna aplikasi TCash mulai 1 April 2018.

Baca juga :

Jajakan Layanan Secara Digital, Tunas Group Gandeng Doku

Tak hanya itu, TCash juga mengaku jadi yang pertama mengantongi izin resmi Bank Indonesia untuk pengembangan dan penggunaan fitur Snap QR dalam aplikasi. "Kalau ada penyedia layanan lain sudah pakai fitur itu mungkin belum dapat izin resmi karena kami yang pertama mengantongi izin resmi," aku Danu. Fitur Snap QR yang baru disematkan dalam aplikasi diharapkan bisa merangsang pengguna TCash untuk lebih sering bertransaksi. "Pengguna tinggal memindai QR Code merchant kita untuk transaksi, jadi lebih cepat dan lebih mudah baik bagi pengguna maupun merchant," kata Herman Suharto, Head of Lifestyle Tcash.

Baca juga :

Doku Permudah Bayar Tiket Penerbangan Jetstar

Saat ini Snap QR baru bisa dipakai di sekitar 5.000 merchant dari total 42.000 merchant TCash di seluruh Indonesia. Selain menggunakan Snap QR, transaksi pakai TCash dilakukan menggunakan mesin EDC (Electronic Data Capture) maupun USSD (Unstructured Supplementary Service Data) di nomor *800#. Hingga bulan Februari 2018, pengguna TCash telah mencapai 20 juta dengan pengguna aktif bulanan berkisar di angka 25% sampai 30% atau sekitar 5-6 juta saja. Kehadiran aplikasi baru dengan berbagai fitur anyar ini diharapkan bisa mendorong pengguna untuk lebih rajin menggunakan layanan TCash.

SHARE:

Kasus Oknum HR Minta Foto Tak Senonoh Jadi Buah Bibir Netizen di X

EVOS dan Pop Mie Siap Dampingi Talenta Muda di Industri Esports