Technologue.id, Jakarta – Ternyata benar, Razer serius menjajaki peran baru sebagai vendor smartphone. Perusahaan yang dikenal luas sebagai penyedia hardware juga software khusus gaming berspesifkasi tinggi ini telah meresmikan Razer Phone.

Redaksi menilai ponsel ini adalah gadget khusus untuk Anda para pemain game mobile kelas berat. Pasalnya, spesifikasi Razer Phone amat mendukung untuk aktivitas tersebut.

Baca juga:

Sony Bangkitkan Lagi Robot Anjing Pintar nan Lucunya

- Advertisement -

Walau desainnya yang relatif simpel dan kaku, Razer Phone mengandalkan RAM 8GB, prosesor Snapdragon 835 yang juga dipakai sejumlah ponsel premium Android tahun ini, Android 7.1.1 Nougat, ROM 64GB, serta baterai 4.000mAh yang diklaim mampu menemani Anda main Hearthstone selama tujuh jam non-stop.

Razer Phone Sudah Launching, Ini Baru Smartphone Khusus Gaming!
Razer Phone (source: Razer)

Ada juga teknologi adaptive refresh yang tersinkronisasi dengan GPU dan layar bernama UltraMotion. Teknologi yang dikembangkan bersama Qualcomm itu berguna untuk memastikan tak ada lag atau tearing saat main game bahkan dengan frame rate tinggi. Ditambah lagi, gawai 5,7 inci ini memakai panel LCD Quad-HD (1440×2560) dengan wide color gamut serta refresh rate 120Hz, dua kali lipat lebih tinggi daripada smartphone kebanyakan.

Baca juga:

Pasti Anda Makin Semangat Bersepeda Gara-gara Gadget Baru Garmin Ini

Dari penjabaran GSMArena (01/11/17), adapun penunjang user bermain game lewat Razer Phone, yaitu dua speaker stereo depan Dolby Atmos. Tiap speaker itu juga disertifikasi oleh THX, perusahaan yang biasa menstandarisasi audio/visual bioskop, home theater, hingga console game. Praktis, Razer Phone pun jadi ponsel pertama yang mengantongi ini.

Kendati fokus di gaming, gadget yang tak memiliki port audio jack ini juga masih mengikuti tren ponsel mewah kekinian. Anda akan menjumpai kamera ganda belakang 12MP f/1.75 dan 13MP f/2.6 dan dual-tone LED flash. Untuk kamera depan, ada sensor 8MP dengan bukaan f/2.0.

Razer Phone Sudah Launching, Ini Baru Smartphone Khusus Gaming!
Razer Phone (source: Razer)

Razer Phone bakal mulai dijual pada 17 November mendatang. Harga yang ditawarkan untuk per unit smartphone 197 gram ini adalah Rp9,5 juta.

Baca juga:

Samsung Galaxy Tab Active 2, Tablet Canggih nan Tangguh untuk Eksmud

Jadi, mending mana, beli Razer Phone yang baru produk pertama tapi speknya setinggi ini atau flagship brand ternama sekaligus berpengalaman seperti Samsung dan Apple?

Share this