Technologue.id, Jakarta – MediaTek sudah mengumumkan kehadiran chipset gaming teranyarnya, Helio G90T. Dan kini, giliran vendor smartphone yang mulai mencoba untuk mengadopsinya pada lini perangkatnya. Salah satu yang sudah pasti menggunakannya adalah Redmi Note 8.

Baca Juga:
Bundling Smartfren, Xiaomi Luncurkan Redmi 7A ke Indonesia

Mengutip dari GSMArena (21/08/19), baru-baru ini beredar bocoran poster melalui salah satu media sosial asal Tiongkok, Weibo. Dan dari situ, terlihat bahwa Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro akan menggunakan chipset Helio G90T.

 

Poster Smartphone Redmi Note 8 (Sumber: GSMArena.com)
Poster Smartphone Redmi Note 8 (Sumber: GSMArena.com)

Berbeda dengan Redmi Note 8, seri Pro diketahui bakal mengadopsi empat buah lensa kamera pada sisi belakangnya dan akan memanfaatkan kamera Samsung ISOCELL GW1 beresolusi 64 MP sebagai lensa utamanya. Sementara untuk Redmi Note 8 seri regular, akan memiliki lensa utama 48 MP.

Baca Juga:
Smartphone Redmi K20 Bakal Dilengkapi Gamepad Khusus

Rencananya, kedua smartphone tersebut juga akan dilengkapi dengan sensor sidik jari pada bagian belakangnya dan dukungan terhadap konektivitas NFC. Meski sejatinya fitur tersebut sudah lawas, bagi jajaran Redmi Note fitur itu baru pertama kali disematkan.

Sebelumnya, Brand Director Redmi, Lu Weibing pun sempat membocorkan bahwa jajaran Redmi Note 8 akan memiliki daya tahan baterai yang lebih baik dan rasio terhadap bodi dan layar yang lebih besar. Rencananya, Redmi Note 8 dan Note 8 Pro sendiri akan diluncurkan pada 29 Agustus 2019 mendatang.