Technologue.id, Jakarta – Samsung memiliki misi mulia untuk membantu mereka yang sedikit kurang beruntung. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut meluncurkan Relúmĭno, sebuah aplikasi untuk membantu penderita gangguan penglihatan (low vision) agar dapat melihat indahnya dunia dengan lebih jelas.

Hadirnya Relúmĭno merupakan hasil pengembangan program Creative Lab (C-Lab) milik Samsung. Melalui C-Lab, Samsung membuat aplikasi ini guna membantu pengidap low vision untuk melihat gambar lebih jelas saat mereka membaca buku atau melihat objek.

Baca juga:

Samsung Galaxy X Batal Launching (Lagi)

Relúmĭno mampu membantu memperjelas garis (Eksklusif/Technologue.id)

“Samsung mewujudkan komitmennya dalam hal membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup mereka, dengan memberikan akses mudah melalui inovasi yang memungkinkan penderita low vision untuk mendapatkan kesempatan melihat apa yang mereka tidak bisa lihat sebelumnya,” kata Jaiil Lee, Vice President and Head of Creativity & Innovation Center at Samsung Electronics.

Baca juga:

Fingerprint Samsung Galaxy S9 Plus Tak Prima, User Minta Refund

Nama Relúmĭno terinspirasi dari bahasa Latin yang berarti “Menyala Kembali”, merupakan aplikasi yang membantu penglihatan dengan mengoptimalkan Gear VR dalam penggunaannya.

Tampilan menu dari aplikasi Relúmĭno (Eksklusif/Technologue.id)

Relúmĭno dibekali dengan fitur yang tentunya akan sangat membantu pengguna. Seperti memperbesar dan memperkecil gambar, memperjelas garis antar objek, menyesuaikan perbedaan warna dan kecerahan dan masih banyak lagi.

Baca juga:

Ternyata, Modal Samsung untuk Bikin Galaxy S9+ Cuma Segini!

Aplikasi Relúmĭno tersedia secara gratis di Oculus Store. Sayangnya aplikasi ini baru dapat dinikmati pengguna Galaxy S8, dan S8+, serta Note 8, S9, dan S9+.