Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Rencana Nissan di Pasar Otomotif Global, Mau Luncurkan 30 Mobil Baru dalam 3 Tahun
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Nissan meluncurkan rencana bisnis terbaru bernama The Arc untuk bersaing di pasar otomotif dunia di masa mendatang. Rencana ini difokuskan pada basis produk yang lebih luas, peningkatan elektrifikasi, pendekatan baru terhadap teknik dan manufaktur, penerapan dan penggunaan teknologi baru serta kemitraan strategis untuk meningkatkan penjualan unit dan profitabilitas secara global.

The Arc diposisikan sebagai rencana bisnis Nissan yang berada diantara Nissan NEXT yang telah berjalan dari Tahun 2020 hingga 2023 dan Nissan Ambition 2030, yang merupakan visi jangka panjang perusahaan. Rencana baru ini dibagi menjadi kewajiban jangka menengah untuk tahun fiskal 2024 hingga 2026 dan tindakan jangka menengah panjang yang akan dilaksanakan hingga Tahun 2030.

Baca Juga:
IDE by Indosat Business Adakan Startup Bootcamp 2024

“Rencana The Arc menunjukkan jalan kami menuju masa depan. Menghadapi dinamika market yang ekstrem, Nissan mengambil langkah tegas berdasarkan rencana baru untuk memastikan pertumbuhan dan profitabilitas yang berkelanjutan,” ujar Makoto Uchida, Presiden dan Chief Executive Officer Nissan.

Berdasarkan rencana itu, Nissan akan mengambil langkah untuk memastikan pertumbuhan volume melalui strategi regional yang disesuaikan dan mempersiapkan percepatan transisi menuju kendaraan listrik dengan dukungan dari portofolio produk yang seimbang, pertumbuhan volume di market utama serta kestabilan keuangan.

Melalui inisiatif ini Nissan bertujuan meningkatkan penjualan tahunan sebesar 1 juta unit dan meningkatkan margin laba operasional menjadi lebih dari 6%, keduanya pada akhir tahun fiskal 2026. Hal ini akan membuka jalan yang memungkinkan transisi kendaraan listrik dan mewujudkan pertumbuhan yang menguntungkan bagi jangka panjang.

Tak hanya itu, rencana ini juga didukung oleh kemitraan yang cerdas, peningkatan daya saing kendaraan listrik, inovasi yang berbeda, dan sumber pendapatan baru. Pada tahun fiskal 2030, Nissan melihat potensi pendapatan sebesar 2,5 triliun yen dari peluang bisnis baru.

Nissan berencana meluncurkan 30 model baru dalam tiga tahun ke depan, 16 di antaranya berupa EV dan 14 model merupakan kendaraan konvensional / ICE untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan di market dengan laju elektrifikasi yang berbeda-beda.

Baca Juga:
Penumpang Wanita Alami Pemerasan dan Tindak Kekerasan oleh Oknum Driver GrabCar

Selain itu, Nissan juga siap meluncurkan total 34 model kendaraan listrik mulai tahun fiskal 2024 dan 2030 untuk mencakup semua segmen, dengan campuran model kendaraan EV diperkirakan mencapai 40% secara global pada tahun fiskal 2026 dan meningkat menjadi 60% pada akhir dekade ini.

“Berdasarkan rencana komprehensif ini kami akan meningkatkan daya saing Nissan dan mencapai profitabilitas yang berkelanjutan. Nissan yakin bahwa mereka memiliki apa yang diperlukan untuk melaksanakan rencana ini dengan baik, yang akan memberi kami landasan kokoh yang kami perlukan sebelum visi Nissan Ambition 2030," tutup Uchida.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC