Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Resmi Digelar, Roadshow Kampus Shopee 2018 Edukasi UKM Tanah Air
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Melalui program Roadshow Kampus Shopee, Shopee memberikan edukasi kepada pelaku bisnis tanah air untuk mengembangkan bisnis mereka. Di tahun 2017 lalu, program ini telah menjangkau sekitar 30.000 pengusaha lokal di 13 kota Indonesia. Angka ini terus mengalami kenaikan sekitar 15 kali dibandingkan tahun sebelumnya, 2016. Shopee akan memperluas jangkauannya ke lebih dari 30 kota di seluruh Indonesia. “Shopee masih fokus menyasar segmen lifestyle seperti menyediakan kebutuhan fashion untuk wanita serta perlengkapan bayi dan anak. Karena mengusung segmen lifesyle, peserta Roadshow Kampus Shopee diikuti oleh anak muda dengan rentang usia 17 hingga 40 tahun. Sebagian besar peserta didominasi perempuan,” Monica Vionna, Marketing Manager Shopee Indonesia menjelaskan kepada Technologue.id saat acara konferensi pers Roadshow Kick Off Kampus Shopee 2018 di kawasan Cikini, Jakarta.

Baca juga:

Belanja di Situs Resmi, Para Customer OnePlus Malah Kena Hack

Roadshow Kampus Shopee 2018 akan dikemas dalam kurikulum yang lebih menarik dan komprehensif yang telah disesuaikan dengan kebutuhan para penjual. Shopee kini akan menyediakan beberapa tingkatan kelas bagi para penjual yang tergabung dalam komunitas Kampus Shopee, mulai dari Beginner Class hingga Intermediate Class. Dalam kelas-kelas tersebut, para peserta akan mempelajari beberapa topik edukasi mulai dari pengenalan aplikasi dan fitur Shopee, hingga bagaimana mengoperasikan bisnis online dengan cara yang lebih baik, termasuk membuat data produk, Operasional, Penjualan, Topik Keuangan, dan lain-lain.

Baca juga:

Ini Komitmen Bukalapak di Usia ke Delapan

Shopee akan terus mendukung UKM dan pelaku bisnis di Indonesia. Program Kampus Shopee 2018 merupakan program edukasi bagi UKM yang meliputi soft skill dan hard skill yang meliputi pengetahuan dasar toko online, fotografi produk, copywriting serta manajemen logistik. Program ini juga sejalan dengan visi pemerintah Indonesia menuju Digital Energy of Asia pada tahun 2020 mendatang.

Baca juga:

Selain Samsung, Ini Brand Elektronik Top Buruan Netizen Indonesia

Salah satu peserta Kampus Shopee yang telah berhasil adalah Denny, pemilik toko @Isabelshop. Denny telah merasakan manfaat yang luar biasa setelah mengimplementasikan kurikulum Kampus Shopee untuk bisnis sepatu lokalnya. “Saya merasa sangat beruntung bisa menjadi salah satu peserta Kampus Shopee. Kurikulum yang diajarkan selama program tersebut bukan hanya sekedar teori dan sangat sesuai dengan praktek yang ada di lapangan. Ketika saya mengimplementasikan kurikulum tersebut secara bertahap, saya merasakan pertumbuhan yang signifikan bagi bisnis saya. Berkat pengetahuan dan keahlian yang saya peroleh selama Kampus Shopee, toko saya juga berhasil terpilih menjadi Official Shop di Shopee Mall,” tutup Denny.

SHARE:

Teknologi Anyar Startup HireHub Bantu Perusahaan Cari Jobseeker Kompeten

PANDI dan ICANN Gelar APAC DNS Forum 2024 Bahas Masa Depan Internet