Ribuan Karyawan Airbnb Dipecat selama Pandemi Corona

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pandemi COVID-19 secara nyata telah memusnahkan bisnis inti Airbnb. Jaringan hotel online itu terpaksa memecat karyawannya untuk efisiensi keuangan dan bertahan selama kondisi keuangan yang sulit ini.

Dilansir dari TechCrunch (5/5/2020), mereka merumahkan 1.900 karyawan, atau lebih dari 25 persen dari tenaga kerjanya, untuk menghemat biaya selama krisis. Meski tidak membeberkan negara-negara mana yang akan paling terpengaruh, namun memo dari CEO Airbnb Brian Chesky mengatakan bahwa Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akan memengaruhi Transportation, Airbnb Studios, Hotel dan Lux.

Baca Juga:
Lesu Ekonomi, Karyawan Grab Terancam PHK?

Meski begitu, perusahaan mengaku telah memberikan pesangon yang sesuai dengan ketentuan yang ada.

Staf yang dipecat akan menerima rincian gaji selama 14 minggu, ditambah satu minggu lagi untuk setiap tahun mereka bekerja di Airbnb. Selain itu, mereka juga mendapatkan asuransi kesehatan satu tahun di AS.

Sementara bagi pekerja internasional akan mendapatkan perlindungan kesehatan hingga akhir tahun 2020. Karyawan yang telah bekerja selama kurang dari setahun dapat membeli opsi saham pribadi mereka.

Baca Juga:
Dilanda Corona, Telkomsel Bebas PHK

Dampak Corona bagi bisnis hotel online Airbnb menyisakan utang sebesar US$ 2 miliar. Jaringan pasar daring dan penginapan rumahan ini harus berjuang meningkatkan modal selama pandemi melanda. Belum lagi, kebijakan lockdown di sejumlah negara makin memperparah tingkat pemesanan hotel.

- Advertisement -

Latest News

Perbedaan 5G Indosat dan Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi mendapat Surat Keterangan Laik Operasi atau SKLO untuk menggelar layanan 5G di Indonesia.

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Related Stories