Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ribut-ribut Netizen, Apa Itu GB WhatsApp?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Warganet tiba-tiba meributkan penggunaan GB WhatsApp (GB WA) di media sosial Twitter.

GB WA sempat menjadi trending setelah unggahan dari akun anonim di base @subtanyarl menuai pro dan kontra. Dalam unggahannya, tweet tersebut berisi salah satu pengguna TikTok yang memberikan informasi mengenai bahaya GB WA, terutama di bagian privasi.

Baca Juga:
Soal Kabar Status WhatsApp Bisa Curi Data Rekening, Begini Faktanya

Informasi yang disampaikan akun anonim ini justru mendapat berbagai respon dari warganet. Bahkan ia menerima komentar yang justru melenceng dari topik pembicaraan.

Sebenarnya, apa itu GB WA? Ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk memodifikasi tampilan WhatsApp.

GB WhatsApp dibuat dengan mengembangkan kode sumber dari aplikasi resmi. Oleh karena itu, aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan WhatsApp, namun dikembangkan secara mandiri untuk memperluas fitur aplikasi. Aplikasi 'kloningan' ini terus dikembangkan dengan fitur-fitur baru setiap hari.

Kemunculan GB Whatsapp mirip dengan WhatsApp standar, namun ketika kita mengklik tiga titik vertikal (opsi menu) di kanan atas (gambar pertama), menu Pengaturan GB akan muncul.

Baca Juga:
Cara Migrasi Perpesanan WhatsApp ke Telegram

Ada hal yang perlu diingat yaitu cara download GB WhatsApp ini tidak seperti aplikasi originalnya. Namun, harus melalui pihak ke tiga yang tersedia di beberapa situs terpercaya. GB WA ini tidak tersedia di Play Store maupun App Store.

GB WA bukanlah satu-satunya versi lain dari WhatsApp resmi. Saat ini, ada lusinan WhatsApp MOD yang juga menawarkan fungsi tambahan seperti YOWhatsApp atau WhatsApp Plus.

SHARE:

Google Maps Tampilkan Rute Terbaik Ke Charging Station Kendaraan Listrik

Boring Phone, Ponsel Jadul Bikin Lupa Dunia Maya