Technologue.id, Jakarta – Perusahaan travel technology PT Safar Anugerah Indonesia (Safar) meluncurkan aplikasi online marketplace untuk perjalanan umrah.

Aplikasi untuk perjalanan umrah ini dinilai Andang Sentanu, CEO Safar, sebagai bentuk kontribusi perusahaan untuk membantu para calon jemaah Indonesia yang hendak merencanakan perjalanan umrah dengan lebih gampang dan aman.

Baca Juga:
Jelang Ramadhan, Aplikasi Umma Suguhkan Fitur Beribadah Sambil Donasi

“Gampang, yakni pengguna dapat mencari paket umrah melalui langkah yang mudah, serta proses pembelian yang ringkas dan cepat. Aman, di mana dana dari jemaah akan tersimpan dengan aman di joint account dan hanya bisa dicairkan ketika mitra travel telah menyelesaikan tanggung jawabnya pada jemaah,” tutur Andang.

Safar berkomitmen untuk memberikan nilai tambah kepada calon jemaah dan jemaah umrah melalui tiga jenis layanannya, yaitu online marketplace sebagai penyedia ragam biro perjalanan umrah secara online, travel management system yang mengelola data ketersediaan paket umrah secara lengkap, dan travel assistance yang merupakan pendampingan kepada calon jemaah selama proses perjalanan umrah.

“Sebagai penghubung antara mitra travel umrah dengan publik, kami ingin terus menjaga kualitas dan kontrol layanan agar benar-benar menghadirkan nilai tambah dari segi kemudahan dan keamanan bagi para peminat umrah. Kami memiliki tiga fase pendampingan dan monitoring selama umrah,” tambah Andang.

Baca Juga:
Sebulan Penuh, MAXstream Putar Web Series Negeri Lima Menara

Pada fase persiapan, Safar dan mitra travel umrah yang dipilih akan mendata kelengkapan berkas jemaah, seperti tiket, paspor, visa, vaksinasi dan lainnya.

Selanjutnya pada fase keberangkatan, jemaah dapat menggunakan aplikasi Safar untuk memantau jarak dengan masjid, penginapan, dan pusat perbelanjaan.

Setelah itu, fase kedatangan merupakan bagian terakhir dari perjalanan, Safar menyediakan opsi dokumentasi, memorabilia bahkan pencatatan alumni perjalanan untuk menjaga silaturahmi.

Baca Juga:
Sambut Bulan Suci, Shopee Gelar Kampanye Big Ramadhan Sale

Pengumuman ini dilakukan dengan dukungan dari salah satu anak perusahaan Telkom Group, PT Metranet yang memiliki fokus bisnis monetisasi industri online seperti konten mobile, commerce, online ticketing, dan social network game.

Metranet memiliki komitmen besar untuk mengembangan industri digital di Indonesia. Dalam kemitraan ini, Metranet berperan sebagai partner untuk pengembangan strategi pemasaran dan sosialisasi produk Safar ke berbagai calon mitra serta calon konsumen.

“Kami melihat Safar memiliki potensi growth yang cukup tinggi. Kami optimis melalui platform digital advertising andalan kami, pendistribusian iklan digital Safar dapat menyasar ke target audiens yang tepat sesuai dengan profil Safar,” kata Setyo Budianto, Digital Consumer Director PT Metranet.

Bersama dengan PT Metranet, Safar juga akan fokus melakukan pengembangan bisnis ke depannya untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam lingkungan bisnis industri umrah yang nantinya akan meningkatkan value chain ke semua pelaku bisnis di industri ini.