Technologue.id, Jakarta – Generasi pertama Galaxy Fold memiliki sejumlah masalah ketika dilipat. Meski begitu, Samsung cukup tanggap untuk bisa membereskan semuanya, bahkan dalam waktu dekat ini, mereka tampaknya sudah merencanakan jadwal peluncurannya.

Baca Juga:
Samsung Galaxy Fold Jilid Dua Segera Rilis, Kapan?

Mengutip dari SamMobile (03/07/19), CEO Samsung, DJ Koh sebenarnya belum mengatakan kapan tepatnya Galaxy Fold akan diluncurkan. Meski begitu, ia sempat menyebutkan bahwa ada lebih dari 2.000 unit Galaxy Fold yang sudah selesai diuji coba. Dan semuanya dipastikan bebas masalah ketika diluncurkan kembali.

Dengan begitu, Samsung sudah berhasil memperbaiki dan mendesain ulang smartphone tersebut selama sekitar dua bulan setelah gagal diluncurkan. Dan dengan hasil yang positif, diperkirakan produksi massal Galaxy Fold akan segera dilakukan.

Baca Juga:
Berkaca dari Galaxy Fold, Huawei Tak Mau Buru-Buru Rilis Mate X

Walaupun hingga saat ini belum ada tanggal pasti, banyak laporan yang mengatakan bahwa Galaxy Fold generasi kedua itu akan bisa melenggang ke pasar dalam beberapa bulan lagi. Bahkan mungkin, Samsung sudah mulai menjualnya tak sampai akhir tahun 2019.

Di sisi lain, Bloomberg juga sempat melaporkan bahwa Samsung saat ini sudah memasuki tahap akhir untuk bisa memproduksi Galaxy Fold versi komersil. Jika laporan tersebut benar, tentunya setelah itu mereka akan siap untuk memasarkannya.