Technologue.id, Jakarta – Selain produsen gadget, Samsung selama ini juga dikenal sebagai produsen lensa kamera smartphone. Dan saat ini, mereka sudah memiliki lensa ISOCELL Bright HMX beresolusi 108 MP, yang kemungkinan besar akan digunakan pada Galaxy S11.

Baca Juga:
Menebak Fitur Kamera pada Samsung Galaxy S11

Mengutip dari GSMArena (12/11/19), baru-baru ini ada sejumlah anggota forum XDA Developers yang menemukan sejumlah kode pemrograman yang menunjukkan kalau aplikasi kamera di dalam One UI versi 2.0 bakal mendukung gambar beresolusi 12.000 x 9.000 piksel. Dan resolusi tersebut, diduga akan bisa dihasilkan dari kamera 108 MP. Pasalnya, jika dikalikan, jumlah piksel yang bisa ditampilkan pada 108.000.000.

Oleh karenanya, meski belum disampaikan oleh Samsung secara resmi, bukan tidak mungkin kalau mereka akan memanfaatkan sensor 108 MP pada anggota keluarga Galaxy S11.

Penggalan Kode Pemrograman OneUI Versi 2.0 (Sumber: GSMArena.com)
Penggalan Kode Pemrograman OneUI Versi 2.0 (Sumber: GSMArena.com)

Baca Juga:
Layar Samsung Galaxy S11 Bakal Lebih Panjang?

Sebelumnya, sempat beredar rumor yang menyatakan bahwa lini smartphone Galaxy S11 akan menggunakan formasi empat lensa untuk mencapai resolusi 108 MP. Masing-masing dari lensa tersebut akan menghasilkan gambar beresolusi 27 MP, sehingga jika dikalikan 4 hasilnya 108 MP.

Selain soal lensa, kode pemrograman yang ditemukan oleh para pengguna forum XDA Developers juga menemukan bahwa One UI versi 2.0 itu menggunakan aspek rasio layar 20:9. Oleh karenanya, bukan tidak mungkin kalau Galaxy S11 pun akan tampil lebih panjang dengan aspek rasio layar yang sama.