Samsung Galaxy S11 Versi Snapdragon Bakal Tersedia Secara Global

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Dari tahun ke tahun, Samsung merilis smartphone flagship, Galaxy seri S dengan dua versi chipset, yakni Exynos dan Snapdragon. Biasanya, versi Snapdragon hanya tersedia pada beberapa negara. Namun pada smartphone Galaxy S11 yang dirilis nantinya, versi Snapdragon akan lebih mudah ditemui.

Baca Juga:
Samsung Luncurkan Galaxy S11 dan Fold 2 Secara Bersamaan?

Mengutip dari GSMArena (11/12/19), beredar kabar dari sebuah surat kabar asal Korea Selatan, The Elec, yang mengatakan bahwa Galaxy S11 yang menggunakan chipset Snapdragon 865 bakal tersedia secara global.

Pada generasi sebelumnya, smartphone Galaxy seri S yang menggunakan Snapdragon hanya tersedia di Amerika Serikat, Tiongkok, serta Jepang. Namun tahun 2020 mendatang, seluruh warga negara, kecuali Eropa bisa membeli Galaxy S11 yang dibekali dengan chipset Snapdragon 865.

Posting Twitter IceUniverse (Sumber: GSMArena.com)
Posting Twitter IceUniverse (Sumber: GSMArena.com)

Berdasarkan laporan dari The Elec, Samsung memutuskan untuk mengubah strategi tersebut lantaran Snapdragon 865 dan Exynos 990 memiliki perbedaan performa yang begitu signifikan. Namun hal ini belum ditanggapi oleh Samsung secara resmi sampai sekarang.

Baca Juga:
Samsung Galaxy S11 Punya Sensor Kamera 108MP ?

Kali ini, baik Samsung maupun Qualcomm, sama-sama membuat chipset flagshipnya dengan teknologi 7nm EUV yang diproduksi di pabrik Samsung. Dan keduanya juga menggunakan empat core prosesor Cortex-A55. Hanya saja, Snapdragon 865 memadukannya dengan tambahan empat core Cortex-A77 custom. Sementara Exynos 990 menambahkan dua core Exynos M5 custom dan dua core Cortex-A76.

Meski sama-sama diproduksi dari pabrik yang sama, keduanya memiliki perbedaan yang mencolok soal dukungan resolusi kamera pada smartphone. Pasalnya, Snapdragon 865 mampu menampung resolusi kamera hingga 200 MP. Sementara Exynos 990 hanya sampai 108 MP.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories