Samsung Galaxy S22 Punya Kamera 200 MP Olympus, Ini Bocoran Peluncurannya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Jadwal peluncuran smartphone flagship Samsung Galaxy S22 mulai santer diperbincangkan. Sumber yang dekat dengan industri mengatakan bahwa Galaxy S22 Ultra akan diluncurkan pada Januari 2022.

Salah satu varian yang akan diantisipasi, Galaxy S22 Ultra, disebut-sebut bakal hadir dengan kamera utama beresolusi 200 MP dengan lima lensa.

Kamera bermegapiksel besar tersebut disebut dirancang oleh pabrikan kamera asal Jepang, Olympus.

Baca Juga:
Kamera Samsung Galaxy S22 Terungkap

Isu kedekatan antara Samsung dengan Olympus pertama kali muncul beberapa bulan lalu. Saat itu, render Galaxy S22 Ultra bahkan sudah beredar di internet.

Sejumlah gambar render 3D yang dirilis situs pembocor gadget asal Belanda, LetsGoDigital mengungkapkan desain Galaxy S22 yang dirancang oleh desainer gadget Technizo Concept.

Berdasarkan bocoran gambar tersebut, bisa dilihat bahwa salah satu model Galaxy S22, kemungkinan versi Ultra, memiliki modul kamera belakang yang ditempeli dengan tulisan “200 MP Olympus Camera”.

Modul kamera yang berbentuk persegi dengan sudut membulat yang tampak diletakkan di pojok kiri atas punggung ponsel tersebut juga memuat sejumlah kamera dan LED flashlight.

Salah satu yang paling mencolok adalah lensa kamera utama berukuran bongsor yang disinyalir beresolusi 200 megapiksel. Kamera beresolusi besar ini disinyalir berfungsi untuk menciptakan foto dengan cahaya yang optimal.

Baca Juga:
Samsung Galaxy S22 Tak Jadi Pakai Kamera di Bawah Layar?

Konon, Samsung sendiri memang tengah mengembangkan kamera dengan resolusi yang lebih besar dari kamera utama Galaxy S21 Ultra, yaitu 108 megapiksel. Sehingga, wajar saja apabila resolusi kamera utama Galaxy S22 nanti lebih besar dibanding pendahulunya.

Selain kamera, ada pula rumor soal dukungan S Pen. Fitur ini memang bukan sepenuhnya baru, sebab Galaxy S21 Ultra saat ini juga mendukung S Pen.

Namun tetap saja adanya dukungan stylus ini akan memudahkan bagi pengguna yang memang hobi corat-coret di layar ponsel, maupun mengerjalan banyak tugas sekaligus atau multitasking.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories