Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Ikut Tren Tanpa Charger di Paket Pembelian Ponsel
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Menghilangkan charger dalam paket pembelian ponsel tengah menjadi tren belakangan ini. Setelah pertama kali dipelopori oleh Apple, Samsung pun ikut melakukannya.

Samsung telah menghilangkan charger pada seluruh jajaran Galaxy S21 yang baru saja diluncurkan. Dan kini perusahaan mengkonfirmasi akan ada lebih banyak ponsel Samsung yang meluncur tanpa charger kedepannya.

Baca Juga:

Samsung Perluas Dukungan S Pen di Luar Seri Note


Dalam sebuah pernyataan, TM Roh selaku President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics bahkan mengatakan bukan hanya charger yang dihilangkan di tiap pembelian ponselnya.

Ia menyebut Samsung juga akan mulai menghilangkan aksesoris seperti headset dalam beberapa waktu kedepan, dilansir dari Phone Arena pada Selasa (19/1/2021).

Menurut Roh keputusan ini diambil untuk membantu mengatasi masalah lingkungan yang terjadi di mana saat ini banyak sekali limbah. Dengan cara ini ia berpendapat dapat menguranginya.

Baca Juga:

Lewat Lini TV Terbaru, Samsung Bikin Nyaman Kaum Difabel Nonton TV


Sebagai penggantinya, Samsung akan mulai meluncurkan setidaknya dua charger nirkabel terbaru dalam waktu dekat. Para konsumen nantinya dapat mendapatkan perangkat ini secara terpisah.

Samsung menilai hal ini jauh lebih baik dibanding menyertakannya di dalam paket pembelian. Sebab pengguna dapat menggunakan charger yang ada tanpa harus mendapat charger yang baru ketika mengganti mereka membeli ponsel baru.

SHARE:

Jangkau Nasabah Lebih Luas, Bank BTPN Akuisisi Perusahaan Pembiayaan Otomotif

Apple Bakal Gelar WWDC 2024, Ungkap iOS 18 hingga Teknologi AI