Samsung Ikut Tren Tanpa Charger di Paket Pembelian Ponsel

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Menghilangkan charger dalam paket pembelian ponsel tengah menjadi tren belakangan ini. Setelah pertama kali dipelopori oleh Apple, Samsung pun ikut melakukannya.

Samsung telah menghilangkan charger pada seluruh jajaran Galaxy S21 yang baru saja diluncurkan. Dan kini perusahaan mengkonfirmasi akan ada lebih banyak ponsel Samsung yang meluncur tanpa charger kedepannya.

Baca Juga:

Samsung Perluas Dukungan S Pen di Luar Seri Note


Dalam sebuah pernyataan, TM Roh selaku President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics bahkan mengatakan bukan hanya charger yang dihilangkan di tiap pembelian ponselnya.

Ia menyebut Samsung juga akan mulai menghilangkan aksesoris seperti headset dalam beberapa waktu kedepan, dilansir dari Phone Arena pada Selasa (19/1/2021).

Menurut Roh keputusan ini diambil untuk membantu mengatasi masalah lingkungan yang terjadi di mana saat ini banyak sekali limbah. Dengan cara ini ia berpendapat dapat menguranginya.

Baca Juga:

Lewat Lini TV Terbaru, Samsung Bikin Nyaman Kaum Difabel Nonton TV


Sebagai penggantinya, Samsung akan mulai meluncurkan setidaknya dua charger nirkabel terbaru dalam waktu dekat. Para konsumen nantinya dapat mendapatkan perangkat ini secara terpisah.

Samsung menilai hal ini jauh lebih baik dibanding menyertakannya di dalam paket pembelian. Sebab pengguna dapat menggunakan charger yang ada tanpa harus mendapat charger yang baru ketika mengganti mereka membeli ponsel baru.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories