Technologue.id, Jakarta – Setelah melewati masa-masa sulit untuk mengembangkan perangkat Galaxy Fold, Samsung kini mulai melakukan penjualan smartphone tersebut ke berbagai negara. Bahkan, kini mereka sudah mulai percaya diri untuk memperluas wilayah penjualan Galaxy Fold, termasuk di Asia. Bagaimana dengan Indonesia?

Baca Juga:
Pekan Ini, Samsung Galaxy Fold Jilid Dua Siap Dipasarkan

Mengutip dari GSMArena (14/09/19), Samsung dikabarkan akan mulai menjual Galaxy Fold untuk wilayah Jepang, Polandia, Meksiko, Swiss, Jerman, Perancis, dan Singapura. Dengan begitu, selain di Korea Selatan, Amerika, dan Inggris, setidaknya sudah ada lebih dari 5 negara yang menjadi sasaran penjualan dari perangkat tersebut.

Untuk wilayah Korea Selatan sendiri, Samsung tengah menyiapkan fase penjualan Galaxy Fold gelombang ketiga. Sebelumnya, pada gelombang pertama dan kedua, Samsung berhasil menjualnya sebanyak 20.000 unit dalam hitungan menit.

Baca Juga:
TCL Siapkan Ponsel 4 Kamera Bergaya Lipat ala Galaxy Fold?

Agar lebih menarik, Samsung sendiri kabarnya mencoba untuk memproduksi smartphone tersebut dalam jumlah yang terbatas. Meski begitu, untuk berjaga-jaga jika terjadi kerusakan, mereka sudah menyiapkan 100.000 unit modul layar lipat untuk Galaxy Fold.

Sayangnya, hingga saat ini Samsung belum memberikan keterangan resmi apakah nantinya Galaxy Fold juga akan tersedia di Indonesia atau tidak. Kalaupun ada, bisa jadi jumlahnya akan sangat terbatas mengingat harganya yang terbilang sangat mahal untuk sebuah smartphone, yakni US$1.980 (atau sekitar Rp28 jutaan).