TCL Siapkan Ponsel 4 Kamera Bergaya Lipat ala Galaxy Fold?

Technologue.id, Jakarta – TCL akan meluncurkan smartphone pertama besutannya di ajang tahunan IFA 2019 di Berlin, Jerman. Smartphone dengan merek TCL ini akan mulai diperkenalkan untuk pasar global pada 5 September mendatang.

Dilansir dari AndroidCentral (30/8/2019), berdasarkan bocoran roadmap perusahaan di awal bulan ini, perangkat mobile yang disiapkan terdiri dari dua model smartphone 5G dan tablet lipat.

Baca Juga:
Samsung Mau Ubah Konsep Smartphone Lipat?

Meski baru merilis smartphone pertama namun TCL langsung tancap gas mengikuti tren perkembangan pasar smartphone saat ini, seperti memiliki teknologi 5G dan memiliki desain foldable. Bekas pemegang lisensi BlackBerry itu memang sudah memantau industri smartphone sejak beberapa tahun lalu.

Selain smartphone, TCL juga akan mengungkap konsep layar lipat baru dan pertama untuk perangkat wearable di IFA 2019.

“Apa yang kami rencanakan untuk IFA 2019 adalah pandangan menarik ke masa depan TCL Communication, yang terdiri dari smartphone, perangkat 5G, dan seluruh kategori baru termasuk debut wearable display dengan nama Project Archery,” ujar Stefan Streit, General Manager Global Marketing TCL.

Konsep layar lipat baru yang diusung oleh TCL akan memiliki sistem ButterflyHinge, yang sebelumnya telah diperkenalkan dalam perhelatan MWC 2019. Ada beragam desain yang mereka tampilkan, salah satunya mirip Galaxy Fold.

Baca Juga:
Smartphone Lipat Mate X Bakal Tiba November 2019

Perangkat ini punya layar 7,2 inch dengan resolusi QHD+. Mengusung layar AMOLED dengan empat kamera. Meski konsepnya sama dengan Galaxy Fold, TCL tidak menambahkan layar di sisi lainnya. Tapi yang menarik mereka tidak akan membanderolnya semahal Galaxy Fold apa lagi Mate X.

Vendor asal China ini berencana akan merilis ponsel layar lipatnya pada 2020.

“Kami melihat lini baru produk seluler TCL kami sebagai pusat dari portofolio elektronik konsumen kami yang berkembang, menciptakan pengalaman yang lebih menarik bagi pelanggan kami di dalam dan di luar rumah,” tutur Shane Lee, General Manager for Global Product Center TCL.

Recent Articles

Tiktok Minggat dari Hong Kong

Technologue.id, Jakarta - TikTok memutuskan akan berhenti menawarkan aplikasi video sosialnya di Hong Kong setelah kawasan itu mengadopsi Undang-undang keamanan nasional baru.

Sah! Netflix Sudah Bisa Diakses Jaringan Telkom Group

Technologue.id, Jakarta - Tayangan hiburan Netflix mulai hari ini dapat diakses di jaringan TelkomGroup. Pembukaan akses ini akan memungkinkan pelanggan IndiHome, Telkomsel,...

PUBG Mobile Update 0.19.0 Bakal Rilis Royale Pass Season 14

Technologue.id, Jakarta - Lagi-lagi saatnya update terbaru PUBG Mobile hadir ke server. Update 0.19.0 kali ini hadir bersamaan dengan Royale Pass Season 14,...

Samsung Galaxy Z Flip 5G Hadir dengan Warna Cantik Mystic Bronze

Technologue.id, Jakarta - Setelah sebelumnya menghadirkan warna Mystic Bronze pada Galaxy Note 20+. Kini Samsung dikabarkan akan memberikan pilihan warna serupa untuk...

Review Samsung Galaxy A11: Harga Ekonomis, Desain Menawan

Technologue.id, Jakarta - Untuk kelas bawah, lini smartphone Samsung Galaxy J sudah tidak ada lagi dan kini digantikan oleh seri A. Dan...

Related Stories