Samsung S21 Bakal Gunakan Sistem Keamanan Suara

Technologue.id, Jakarta – Bocoran terkait Samsung Galaxy S21 kembali mencuat. Kali ini, ponsel tersebut dikabarkan akan mengusung teknologi Bixby Voice untuk membuka kunci layar.

Dilansir dari Android Authority pada Senin (30/11/2020), sumber SamMobile mengatakan Bixby Voice akan menjadi alternatif baru bagi pengguna dalam mengamankan perangkat.

Jika pengguna Galaxy S21 tidak menginginkan pengenalan wajah atau sidik jari dalam pengamanan. Mereka dapat mencobanya dengan pengenalan suara.

Baca Juga:

Bocoran Lengkap Samsung Galaxy S21 Series


Kemampuan membuka kunci perangkat dengan Bixby Voice ini nantinya juga tidak akan hanya tersedia di Samsung Galaxy S21. Tapi juga akan menyebar ke perangkat Samsung lainnya.

Kemungkinan sistem keamanan lewat pengenalan suara ini baru akan datang bersama dengan pembaruan One UI 3.1.

Namun perlu diingat teknologi Bixby Voice untuk membuka kunci layar ini bukanlah sistem yang paling aman. Seseorang yang memiliki rekaman suara Anda dalam kualitas tinggi bisa saja menyalahgunakannya.

Baca Juga:

Samsung Galaxy S21 Ultra Sudah Mulai Diproduksi?


Untuk diketahui, Galaxy S21 sendiri dirumorkan akan meluncur pada 14 Januari mendatang dan memasuki sesi penjualan pada 29 Januari. Samsung akan membenamkan prosesor Exynos 2100 atau Snapdragon 875 pada perangkat ini.

Dari segi fotografinya, Galaxy S21 akan mengalami peningkatan seperti sensor 108MP generasi kedua. Pada videografinya juga tak ketinggalan ditambahkan kemampuannya, yakni perekaman video 4K dan 8K.

Latest News

Dear Nakes, Registrasi Vaksin Covid-19 Bisa Dilakukan Via WA

Technologue.id, Jakarta - Guna memudahkan tenaga kesehatan (Nakes) melakukan registrasi Program Vaksinasi Covid-19, pemerintah menyediakan akses pendaftaran berupa kanal Chatbot WhatsApp.

Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Darurat Gempa Sular

Technologue.id, Jakarta - Pasca bencana gempa bumi 6,2 Magnitudo yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, khusunya Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Telkomsel...

Diblokir Trump, Xiaomi Angkat Suara

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memasukan Xiaomi ke daftar hitamnya. Trump beralasan perusahaan asal China itu memiliki hubungan dengan...

Duh, Xiaomi Diblokir Trump

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali menambahkan perusahaan China ke daftar hitamnya. Kali ini, Xiaomi dan delapan perusahaan lainnya...

Buntut Kontroversi WhatsApp, Aplikasi Signal Raih 50 Juta Unduhan di Play Store

Technologue.id, Jakarta - Kebijakan baru aplikasi perpesanan WhatsApp membuat banyak penggunanya kecewa. Mereka pun akhirnya memilih beralih ke aplikasi lain yang dinilai...

Related Stories