Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Santer Terdengar, iPhone SE Rilis Lagi Tahun 2018
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Seperti yang sudah terdengar sebelumnya atau tepatnya sedari Juli 2017, MacRumors.com (02/01/2018) menuliskan lagi bahwa Apple akan merilis generasi kedua iPhone SE di tahun ini. Hal ini mengisyaratkan bahwa Apple sebenarnya masih berhasrat mengajak konsumen menengah – yang sejauh ini jadi target pasar vendor-vendor Android – untuk memakai iPhone. Rumor yang didapat dari TrendForce, perusahaan riset pasar asal Taiwan, ini menyebutkan kalau calon iPhone "murah" Apple ini berukuran 4 inci. Sayangnya, belum bisa didapat informasi lebih lanjut bagaimana spesifikasinya.

Baca juga:

Begini Trik Apple Redakan Polemik Baterai iPhone

Sedikit menerka-nerka, bisa saja iPhone SE 2018 akan mewarisi spesifikasi iPhone 7. Sebab, iPhone SE perdana yang lahir tahun 2016 lalu spesifikasinya mirip dengan iPhone 6S, dengan chipset A9, RAM 2GB, dan kamera utama 12MP. Nah, andaikata iPhone SE 2 ini benar-benar mengadopsi jeroan iPhone 7, maka mungkin saja ponsel ini bakalan mengusung chipset A10 dan bodi anti-air.

Baca juga:

Apple Siapkan iPhone SE Generasi Kedua?

Untuk jadwal rilisnya, diperkirakan iPhone SE terbaru ini bakal tiba di semester awal 2018. Saat ini, perangkat tersebut sedang dirakit oleh supplier Apple di Taiwan, Wistron, di pabriknya di India. Kalau isu ini tidak meleset, maka Apple butuh dua tahun untuk menghadirkan iPhone SE 2. Sebab, iPhone SE generasi pertama dipamerkan pada Maret 2016 lalu. Kalau berpatokan pada bulan perilisan iPhone SE perdana, mungkin iPhone SE 2 juga akan dikenalkan dua bulan lagi.

Baca juga:

Unik, Orang Ini Bisa Hilangkan Mukanya Pakai iPhone X!

Selain merilis iPhone SE 2, konon Apple juga menyiapkan iPhone flagship dengan peningkatan kemampuan Face ID, penambahan memori, dan mengusung layar AMOLED. Kabarnya, akan ada dua model premium untuk tahun ini dari Apple.

SHARE:

Rumor iPhone 16 Miliki Peningkatan Sensor Kamera dan Fitur AI

Oppo Perkenalkan Model Google Gemini pada Smartphone AI