Technologue.id, Jakarta – Seiring dengan perkembangan pesat dunia eSports, membuat banyak pihak tertarik untuk turut berkecimpung di dalamnya. Seperti SAP yang resmi mengumumkan kerjasama sponsorship baru dengan salah satu tim eSport terbaik dunia, Team Liquid.

SAP akan menjadi sponsor Team Liquid selama tiga tahun. Keduanya akan berinovasi bersama mengembangkan fitur analisis data pertandingan secara live untuk membantu meningkatkan performa pemain dan tim secara keseluruhan.

Baca juga:

Football Manager Touch 2018 Tiba di Nintendo Switch

Dalam kolaborasinya, SAP dan Team Liquid akan menggunakan SAP HANA business data platform sebagai fondasi atas proses inovasi yang dilakukan.

“Setelah memutuskan untuk menjadi sponsor di bidang eSports, SAP meluangkan waktu untuk mengamati dan menganalisis pasar dan ekosistemnya sebelum akhirnya memutuskan untuk bermitra dengan Team Liquid ini,” kata Stefan Ries, Chief Human Resources Officer SAP.

Baca juga:

Dead Rivals – Zombie, Bertahan Hidup Melawan Zombie di Lingkungan Open World

SAP akan bekerja dengan Team Liquid pada pengembangan perangkat lunak berdasarkan data dalam setiap pertandingan, yang akan membantu Team Liquid menganalisis performance dan mencapai tingkat akurasi yang lebih tinggi di berbagai bidang.

Dengan membekali Team Liquid dengan alat-alat yang se-inovatif mungkin untuk meneliti dan meningkatkan performance, SAP berharap untuk berpartisipasi sebagai pemain yang otentik, berkelas dunia dan berkelanjutan dalam ekosistem eSports, menangani komunitas eSports yang muda dan paham teknologi.

Baca juga:

Smartfren Ikut Ambil Bagian di World of Gaming Goes to Campus

“Bagi Team Liquid, kinerja kompetitif adalah kunci – dan teknologi dan data cerdas menyediakan kami alat terbaik untuk menganalisis dan meningkatkan kinerja kami. SAP adalah mitra yang sempurna untuk berkolaborasi dengan Team Liquid untuk menciptakan alat dan solusi untuk mendorong perjalanan kompetitif kami,” ujar Victor Goossens, co-CEO Team Liquid.