Technologue.id, Jakarta – Oppo menepati janjinya merilis smartphone premium dalam suasana Tahun Baru 2019. Oppo R17 Pro resmi tiba di Indonesia dengan mengusung fitur unggulan untuk pemotretan di malam hari dan pengisian baterai super cepat.

Ini kedua kalinya vendor ponsel asal Tiongkok itu meluncurkan smartphone high-end, setelah Find X. Respon penjualan Oppo Find X diklaim memuaskan, sehingga perusahaan optimis smartphone dari R-series ini akan diterima konsumen Indonesia.

“Yang pasti penjualan Oppo Find X itu kita bilang memuaskan, kita bilang capai target, iya. Karena at least sebagai perusahaan pertama yang Find X sudah vakum selama empat tahun tiba-tiba kita jualan Find X, angka penjualannya cukup bagus. Nah dari situ kita bisa berpendapat bahwa dengan angka penjualan yang bagus ini, kenapa kita tidak masukkan lini seri yang lain. Yang kurang lebih kelasnya sama-sama premium namun memiliki harga di bawah Find X itu sendiri,” kata Aryo Meidianto A., PR Manager Oppo Indonesia, dalam peluncuran Oppo R17 Pro, di Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Baca Juga:
Oppo Konfirmasi Kehadiran R17 Pro di Januari 2019

Aryo menegaskan kantor pusat Oppo sendiri memberikan ‘lampu hijau’ bagi Indonesia untuk menerima produk-produk premiumnya.

- Advertisement -

“Dari pelajaran Find X itu makanya kita istilahnya diberikan izin oleh HQ (headquarter) di China untuk menjual Oppo R17 Pro,” ujarnya. “Seandainya Oppo Find X tidak sukses, mungkin kita tidak diberikan izin untuk menjual Oppo R17 Pro di Indonesia.”

Dari segi spesifikasi, Oppo R17 Pro mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2340 piksel) dan aspek rasio 19,5 : 9.

Layarnya telah dilapisi oleh lapisan keamanan terbaru dari Corning, yakni Gorilla Glass 6. Lapisan tersebut juga mengamankan body belakang R17 Pro yang terbuat dari bahan polycarbonate dan tempered glass yang dikemas dengan warna efek gradasi biru muda dan ungu.

Baca Juga:
Tes Kamera Oppo R17 Pro dalam Mode Malam, Ini Hasilnya

Dalam bagian hardware, terdapat prosesor octa-core 2.2 GHz Qualcomm Snapdragon 710, RAM 8 GB, ROM 128 GB, dan baterai berkapasitas 3,700 mAh yang diklaim dapat terisi 40 persen hanya dalam waktu 10 menit saja.

Tentunya selain cepat, vendor ponsel asal Tiongkok itu juga menjamin kemanan perangkat ini saat melakukan pengisian daya karena adanya lima lapisan perlindungan yang terdapat pada adapter, kabel, port charger, baterai, dan perangkat itu sendiri.

Kamera utama Oppo R17 Pro (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Dari sisi kamera, ada tiga kamera utama di bagian belakangnya, dengan resolusi masing-masing 12 MP lensa wide-angle sensor Sony IMX 362, 20 MP lensa depth, serta lensa 3D depth sensor. Oppo R17 Pro memiliki lensa cerdas dengan diafragma ganda F/1.5 dan F/2.4. Diafragma ini akan berpindah secara otomoatis tergantung dari kondisi cahaya pada objek foto.

“Oppo R17 Pro hadir dengan keunggulan fitur mode malam (night shot), untuk dapat menghasilkan foto malam hari yang jernih, kaya warna manun tetap tajam. Keunggulan foto malam hari ini didukung dengan kehadiran lensa cerdas pada perangkat ini,” kata Aryo

Oppo akan memulai sesi pemesanan pada 4 Januari sampai 16 Januari 2019. Harga Oppo R17 Pro adalah Rp 9,999,000.