Technologue.id, Jakarta – Jika dibandingkan dengan produsen smartphone lainnya, Sharp terbilang tidak begitu rajin untuk memperbaharui lini smartphonenya. Meski begitu, tren smartphone lipat tampaknya membuat mereka tertarik untuk mencoba membuatnya.

Mengutip dari PhoneArena (25/03/19), Sharp baru saja membuat paten untuk teknologi layar lipat yang kemungkinan bakal diimplementasikan pada smartphone berikutnya. Gambar hasil render dari paten tersebut pun sudah dilakukan dan dikirimkan ke WIPO (World Intellectual Property Office).

Baca Juga:
Sharp Akuisisi Bisnis Notebook Toshiba

Berbeda dengan Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X yang dilipat secara vertikal, dari paten yang dibuatnya, Sharp tampak ingin membuat smartphone yang bisa dilipat secara horizontal. Ini artinya perubahan yang terjadi saat dilipat bukanlah dari smartphone ke tablet, melainkan tetap smartphone namun ukurannya lebih pendek.

Belum jelas seperti apa rupa dari smartphone Sharp tersebut, namun jika dilihat dari gambar hasil rendernya, ada satu hal yang tidak lazim, yakni absennya kamera depan. Bisa jadi, bersamaan dengan penggunaan modul layar lipat, mereka juga akan mengadopsi kamera pop up.

Baca Juga:
Samsung: Smartphone Layar Lipat adalah Masa Depan

Hingga saat ini, Sharp sendiri belum mengumumkan secara resmi soal rencana pembuatan smartphone lipat tersebut. Nama produk, fitur, spesifikasi, maupun harga jualnya pun belum bisa ditebak.

Apakah smartphone ini akan menjadi saingan ketat bagi Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X? Kita tunggu saja.