Smartphone Android Bisa “Kesurupan” Windows 10

Smartphone Android Bisa
Microsoft Launcher (source: Microsoft)

Technologue.id, Jakarta – Seperti yang mungkin telah Anda ketahui, Android adalah sistem operasi perangkat seluler terpopuler saat ini. Ia kini berhasil menjungkalkan OS beken lain, misalnya Symbian, BlackBerryOS, dan Windows Phone.

Menariknya, nama yang redaksi sebut terakhir – yang notabene bikinan Microsoft – seperti tak punya dendam dengan Android. Microsoft justru ingin memanjakan pengguna OS bikinan Google itu. Misalnya, pekan ini mereka merilis Microsoft Edge, browser bikinannya, untuk perangkat yang memakai sistem operasi Android juga iOS.

Baca juga:

Browser Buatan Microsoft Akan Sambangi Android dan iOS

Namun tak cuma itu. Ternyata, dalam event tahunan Build 2017, perusahaan Redmond itu juga mengenalkan Microsoft Launcher. Ya, Microsoft seperti ingin mengikat pengguna Android dengan experience a la Windows 10.

Kustomisasi ini memungkinkan Anda para pemakai Android untuk mengakses file foto hingga dokumen dalam smartphone dengan cepat. Layaknya di Windows 10, dengan Microsoft Launcher Anda pun dapat menempatkan orang di kontak Anda di home screen sehingga Anda bisa menghubunginya dengan mudah dan cepat.

Smartphone Android Bisa "Kesurupan" Windows 10

Baca juga:

Microsoft Mau Pensiunkan Perangkat Surface?

Ada juga fitur Feed, yang berguna untuk merangkum agenda yang telah Anda jadwalkan sebelumnya di hari itu, berita terkini, recent activity, hingga aplikasi yang paling sering Anda gunakan. Semuanya diklaim Microsoft mudah dikustomisasi.

Akan tetapi fitur terunik versi redaksi dari Android launcher ini adalah Continue to PC. Ya, fitur ini memungkinkan Anda menghubungkan file-file di perangkat seluler ke PC dengan sangat mudah. Penggunaan sederhananya, semisal Anda ingin mengedit berkas Microsoft Word yang baru diunduh dari email via smartphone, Anda dapat membukanya langsung di PC atau laptop yang sudah memakai Windows 10 Fall Creators Update tanpa harus mengunduh file itu lagi di email.

Smartphone Android Bisa "Kesurupan" Windows 10

Baca juga:

Microsoft Edge Bikin Satu Langkah Besar, Sudah Bisa Dekati Google Chrome?

Aplikasi ini memang belum dirilis secara luas. Namun jika Anda berminat menjadi beta tester, silakan unduh Microsoft Launcher di Google Play Store lewat link ini.