Smartphone Layar Lipat Xiaomi Melenggang Bulan Maret

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi akan segera memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya di bulan Maret 2021. Smartphone ini pun telah lulus sertifikasi dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Republik Rakyat China agar bisa cepat beredar di pasaran.

Selama beberapa bulan terakhir, bocoran foto smartphone layar lipat Xiaomi ini telah muncul di internet beberapa kali. Perangkat ini dilengkapi dengan layar yang tersembunyi di dalam casing saat dilipat. Sistem ini menyerupai Samsung Galaxy Z Fold 2, namun bedanya tanpa lubang untuk kamera depan di layar.

Baca Juga:
Xiaomi Rilis Redmi 9T, Tonjolkan Baterai Gendut

Informasi ini dibocorkan oleh blogger bernama @DigitalChatStation, ia mengungkan bahwa display lipat model baru Xiaomi ini akan mengadopsi desain layar internal tanpa adanya notch atau port apapun, sehingga akan menghasilkan hasil visual yang impresif.

Menurut sumber China yang dikutip GizChina (26/2/2021), smartphone layar lipat Xiaomi akan menggunakan panel OLED 8,03 inci yang dipasok oleh Samsung. Dalam hal ini, layar eksternal akan memiliki diagonal 6,38 inci.

Baca Juga:
Xiaomi Siapkan Proyek Otomotif, Dipimpin Langsung oleh Lei Jun

Perangkat ini diprediksi bakal diminati karena harganya. Menurut laporan, smartphone lipat pertama Xiaomi akan menjadi ponsel lipat termurah dibanding para kompetitornya. Namun belum diketahui harga pasti ponsel lipat itu saat tersedia di pasar.

Dengan harga terjangkau, vendor ponsel asal Tiongkok itu ingin mempopulerkan penggunaan jenis perangkat ini di seluruh dunia, selain memperkuat moto mereka “membuat produk bagus yang menggerakkan hati orang dan harga terjangkau”.

- Advertisement -

Latest News

Samsung A Series Terbaru Ideal Bagi Kreator Milenial

Technologue.id, Jakarta - Samsung Galaxy A32, A52, dan A72 merupakan smartphone yang cocok digunakan oleh kreator Gen Z dan milenial. Hal ini...

Awas Hadiah PlayStation 5 Palsu

Technologue.id, Jakarta - Phishing berkedok hadiah PlayStation 5 marak terjadi belakangan ini. Mereka memanfaatkan status konsol tersebut yang kian langka untuk menarik...

Facebook Mulai Uji Coba Layanan Tandingan Clubhouse

Technologue.id, Jakarta - Keinginan Facebook untuk membuat layanan tandingan Clubhouse akan segera terwujud. Media sosial besutan Mark Zuckerberg itu bahkan telah menggelar...

PUBG Mobile Blokir 1,6 Juta Akun Karena Gunakan Cheat

Technologue.id, Jakarta - Sekitar 1,6 juta akun telah diblokir secara permanen oleh PUBG Mobile. Ini lantaran mereka melanggar ketentuan dengan menggunakan cheat.

Pangeran Philip Mangkat, Netizen Berkabung

Technologue.id, Jakarta - Kerajaan Inggris berduka, Pangeran Philip yang merupakan suami dari Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Kabar ini pun langsung menyeruak...

Related Stories