Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Smartwatch Samsung Akan Usung Layar MicroLED
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan layar MicroLED untuk smartwatchnya. Sebelumnya smartwatch Samsung hanya menggunakan layar OLED, Sedangkan layar MicroLED hanya bisa ditemukan di TV high-end.

Samsung telah menunjukkan layar MicroLED yang mencapai 4.000 nits dimana dua kali lipat lebih baik dari layar OLED dan TV LCD yang ada saat ini.

Baca Juga:
Fitur-fitur yang Bikin Galaxy Watch5 Series Perlu Dilirik

Dikurip dari androidheadlines.com, layar MicroLED memiliki berbagai keuntungan jika dibandingkan dengan layar OLED, diantaranya layar MicroLED ini menciptakan warna yang lebih baik dan memberikan tampilan yang lebih baik jika berada di bawah paparan sinar matahari.

Terlebih lagi, MicroLED secara signifikan menggunakan daya yang lebih sedikit daripada OLED yang memungkinkan pereangkat menjadi lebih awet dalam sekali pengisian daya. Tidak hanya itu, MicroLED bekerja secara efisien di berbagai suhu.

Namun memproduksi layar MicroLED bukanlah hal yang mudah, diketahui layar tersebut lebih mahal dari layar OLED. Namun, Samsung sepertinya telah mengetahui cara efisien memproduksi layar MocroLED pada smartwatch.

Baca Juga:
Samsung Mengumumkan Pembaruan UI untuk Galaxy Watch dan Fitur Bantu

Samsung dilaporkan telah menetapkan sasaran untuk mengeluarkan teknologi ini dari kantor R&D tahun ini dan membuatnya tersedia secara komersial sesegera mungkin.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Apple juga berencana untuk mengubah layarnya menjadi MicroLED untuk smartwatch mereka selanjutnya. Dimana untuk sekarang layar smartwarch OLED Apple merupakan produksi Samsung.

SHARE:

Oura Ring 4 Bakal Jadi Pesaing Cincin Pintar Samsung, Intip Fiturnya

Microsoft Sediakan Recovery Tool Gratis Atasi Update CrowdStrike