Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Snapdragon 675, Chipset Anyar Qualcomm untuk Kelas Menengah
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Bersamaan dengan gelaran Qualcomm 4G/5G, perusahaan mengumumkan update chipset terbaru garapan mereka yang disiapkan untuk ponsel kelas mid-range. Chipset baru ini hadir dengan seri Snapdragon 675. Snapdragon 675 tentunya telah membawa sejumlah peningkatan kinerja untuk setiap aspek dari komputasi maupun komunikasi.

Baca juga:

Akan Ada Smartphone Samsung Kelas Menengah Ber-chipset Snapdragon 845?

Chipset anyar ini dibangun dengan arsitektur 11nm dan prosesor Kyro 460. Konfigurasinya berbentuk dua inti digunakan untuk kebutuhan performa hingga 2 GHz, sedangkan enam inti sisanya untuk menjaga agar daya yang digunakan bakal lebih hemat dan efisien. Dilansir dari Ubergizmo.com (25/10/2018), Qualcomm mengklaim adanya peningkatan sebesar 50 persen pada kinerja artificial intelligence (AI), yang disebabkan oleh peningkatan jumlah unit komputasi dalam DSP.

Baca juga:

OnePlus Siap Rilis Smartphone 5G, Kapan?

Snapdragon 675 juga telah menggunakan ISP terbaru yakni Spectra 250L. Dengan model ini, chipset sudah mampu mendukung konfigurasi berupa dual kamera belakang hingga resolusi 48MP. Disebutkan bahwa fitur seperti noise reduction,  dual-shots ataupun bokeh bekerja dengan lebih maksimal.

Baca juga:

Tiru Huawei, Samsung Galaxy S10 Kenakan Chip Khusus AI?

Tak ketinggalan, Snapdragon 675 dipastikan telah support teknologi pengisian daya kilat dari Qualcomm, yakni Quick Charge 4+. Rencananya Qualcomm akan resmi menyediakan Snapdragon 675 pada awal tahun depan.

SHARE:

Cincin Pintar Ini Punya Fitur yang Tak Ditemukan di Galaxy Ring

Rumor dan Bocoran Terbaru iPhone 16 Jelang Rilis September