Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sony Electronics Selesaikan Uji Teknologi Autentik untuk Kamera
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sony Electronics telah selesai menguji teknologi keaslian dalam kameranya yang dilakukan bersama the Associated Press (AP).

Uji lapangan Sony dan AP telah selesai bulan Oktober lalu, dan otentikasi tangkapan dan proses alur kerja telah dievaluasi.

Baca Juga:
Dituding Pro Antisemitisme, Elon Musk Nyatakan Dukungan Terhadap Israel

Teknologi autentik Sony menyediakan signature berbasis mesin yang dapat meniadakan peluang manipulasi gambar yang tidak terdeteksi sejak awal.

Chipset yang ditanamkan dalam kamera berfungsi untuk langsung menampilkan signature digital saat pengambilan gambar.

Fitur ini dapat membantu para profesional yang ingin menjaga keaslian konten mereka dan memberikan dukungan kepada media dalam mengatasi pemalsuan gambar.

Pencapaian ini dilatarbelakangi dengan teknologi AI yang menimbulkan banyak kekhawatiran mengenai penggunaan foto dan gambar yang telah diubah dan dimanipulasi dalam jurnalisme.

Baca Juga:
Mobil Listrik Cybertruck Segera Dikirim untuk Pembeli Pertama

"Gambar palsu dan yang telah dimanipulasi merupakan kekhawatiran besar bagi kantor berita. Tidak hanya berkontribusi kepada penyebaran informasi yang salah dan hoax, hal tersebut juga dapat mengurangi kepercayaan publik terhadap gambar yang faktual dan akurat," ujar David Ake, AP Director of Photography.

Signature dalam kamera dan otentikasi C2PA baru Sony direncanakan untuk dirilis dalam pembaruan firmware pada Alpha 9 III, Alpha 1, dan Alpha 7S III yang akan diumumkan pada awal 2024.

SHARE:

Apple Hadirkan Aplikasi Baru untuk Para Penggemar Olahraga

Teknologi Neuralink Berhasil Kontrol Mouse PC dengan Pikiran