Sony Hapus Kamera DSLR dari Situs Resmi, Berhenti Produksi?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Mungkin kita tidak akan pernah melihat perangkat DSLR A-series keluaran terbaru dari Sony. Pasalnya produsen elektronik asal Jepang itu telah menarik kamera DSLR A99ii, A77ii dan A68 dari situs web mereka serta BHPhoto yang menampilkan informasi bahwa “kamera tidak lagi tersedia”.

Laporan ini dikabarkan oleh Sony Alpha Rumors sebagaimana dilansir dari DPreview (4/5/2021), tiga seri tersebut tidak lagi terdaftar di situs webnya dan bahkan menghilang dari retailer online.

Baca Juga:
Sony Umumkan Jajaran Lensa Terbaru, Ini Daftarnya

Tidak diketahui kapan perubahan ini terjadi, tetapi berdasarkan cuplikan halaman daftar kamera Sony melalui Wayback Machine, daftar tersebut telah hilang setidaknya sejak 28 April 2021.

Mengingat kesuksesan yang telah dilihat Sony dengan kamera mirrorless-nya tidak mengherankan jika perusahaan ingin mengahilkan fokus mereka ke sana.

Selain itu, kamera mirrorless memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan DSLR. Faktor utama karena lebih ringkas/ portabel sekaligus menawarkan kualitas gambar yang sangat baik. Kamera mirrorless sendiri menjadikannya ideal untuk profesional dan penggemar.

Baca Juga:
Kamera Flagship Sony Alpha 1 Meluncur, Cek Harganya

Hingga kini Sony belum mengeluarkan statement resmi apakah betul mereka keluar dari pasar DSLR unuk selamanya atau pun mengenai kelanjutan unit bisnis kamera ke depannya. Namun mengingat bahwa pembaruan terakhir adalah A99ii pada tahun 2016 lalu, sehingga tidak mengherankan lagi jika Sony kini bergeser dari DSLR ke mirrorless.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories