Technologue.id, Jakarta – Garmin merilis jam tangan pintar nan tangguh untuk petualang sejati. Garmin Instinct mendapat sertifikasi standar militer Amerika Serikat 810G (MIL-STD-810G), sehingga dijamin kuat menghadapi kondisi ekstrem sekalipun.

Dikatakan Rian Krisna, Marketing Manager Garmin Indonesia, Garmin Instinct merupakan produk pertama dari perusahaan yang sudah memenuhi kualifikasi militer standard. Tak ayal, jam tangan ini memiliki ketahanan panas, guncangan, dan air, dengan bodi yang terbuat dari polimer yang diperkuat serat.

Selain itu, Instinct juga mampu menghadapi suhu dari -20°C hingga 60°C, dan uji guncangan dari berbagai arah dengan tinggi jatuh 122 cm. Kemampuan kedap airnya mencapai 100 meter serta tahan terhadap korosi, sehingga tetap tangguh di tengah lingkungan maritim yang banyak mengandung garam.

Baca juga:

Garmin Luncurkan Descent Mk1, Arloji Pintar Spesialis Selam

- Advertisement -

“Military standard sudah dites terhadap shock, pressure, dan lain-lain, terbukti banget. Saya sendiri sudah pernah coba memasukkan jam tangan ini ke freezer dan gak ada gangguan sama sekali,” ujar Rian, saat peluncuran jam tangan terbaru dari Garmin ini, di Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Smartwatch ini sudah built in activity termasuk di antaranya surfing, snowboarding, hiking, skateboarding, dan masih banyak lagi.

Baca juga:

Huawei Tengah Siapkan Honor Smartwatch

Garmin Instinct (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Garmin melengkapi Instinct dengan kompas 3 sumbu dan altimeter barometrik yang sudah terpasang, ditambah dukungan untuk berbagai sistem satelit navigasi global (GPS, GLONASS, dan Galileo) serta pengukur denyut jantung dari pergelangan tangan. Selain data GPS, ABC (altimeter, barometer, dan kompas), serta sensor denyut jantung, Instinct juga dilengkapi berbagai aplikasi olahraga bawaan, konektivitas pintar, dan data kesehatan.

“Ada optik di belakang jam yang memantau denyut nadi selama 24 jam. Bahkan bisa juga memantau heart rate selama empat jam terakhir,” kata Rian

Ada aplikasi Garmin Connect, yang memuat beragam fitur menarik seperti wellness data, All day stress, activity review, dan improved social challenges. Di sini, sesama pengguna bisa sharing statistik aktifitas outdoor mereka.

Baca juga:

Garmin Hadirkan Fitness Tracker Bertema Superhero untuk si Kecil

Seperti smartwatch pada umumnya, Instinct juga bisa disambungkan ke smartphone pengguna. Di layar, ada shortcut yang memungkinkan pengguna untuk mengelola aplikasi agar tetap connect ke ponsel. Menurut Rian, semua notifikasi yang masuk ke ponsel, bisa muncul di jam ini.

Garmin Instinct sudah dijual mulai hari ini, dengan harga Rp4,5 juta. Instinct bisa dibeli melalui 5 Urban Republic Stores, Erafone.com, dan Blibli.com. Ada tiga pilihan warna, yaitu orange, putih, dan hitam.