Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Stiker Canggih Mampu Deteksi Gejala Virus Corona
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Cara cepat mendeteksi gejala virus Covid-19 terus dikembangkan. Para peneliti di Universitas Northwestern, AS, membuat stiker perekat yang dapat dikenakan di leher untuk mendeteksi gejala virus Corona secara lebih simple.

Berdasarkan uraian dari Ubergizmo (5/5/2020), stiker ini berisi sensor yang dapat mentransmisikan informasi secara wireless ke perangkat seluler, seperti smartphone atau tablet, yang dapat memberi informasi kepada petugas kesehatan untuk membantu mereka mengetahui masalah sebelumnya.

Baca Juga:
Bantu Lawan Corona, Ayobergerak Sediakan APD

Stiker bekerja dengan memonitor area antara tenggorokan dan dada pasien, di mana ia mengawasi setiap pernapasan tidak teratur atau tenaga, yang merupakan salah satu gejala dari coronavirus. Alat ini juga memeriksa suara pernapasan, memonitor detak jantung, dan juga memeriksa suhu tubuh si penderita. Seperti diketahui, demam tinggi juga merupakan salah satu gejala seseorang terjangkit virus Covid-19.

Dengan memanfaatkan informasi ini, dokter dan petugas kesehatan bisa mengetahui kasus gejala sebelumnya. Sehingga Orang Dalam Pemantauan (ODP) ini dapat diisolasi lebih cepat untuk mencegah penyebaran. Kabar baiknya, upaya ini berpotensi menyelamatkan nyawa mereka karena itu berarti bahwa mereka dapat dipantau dan dirawat lebih awal sebelum kondisi menjadi lebih parah.

Baca Juga:
Lahir di Era Corona, Ponsel Lipat Ini Bisa Disabunin

Stiker medis ini masih dalam fase pengembangan sebelum siap diedarkan. Jadi jangan berharap melihatnya tersedia dalam waktu dekat.

SHARE:

Tak Cuma Lokal, Hyundai Juga Melempem di Pasar Otomotif Global

Kembali Disusupi, Akun Pengguna Roku Terdampak Lebih Banyak