Tagar #UninstallGrab Ramai, Netizen “Perang” dengan Grab

Technologue.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Twitter ramai. Penyebabnya, adalah viralnya keluhan seorang penumpang Grab yang mengaku dilecehkan oleh mitra berinisial VAS di Jakarta. VAS tak cuma melakukan pelecehan seksual di dalam mobil, tetapi juga mengancam wanita itu agar tidak melapor selepas trip berakhir.

Tak selang lama, Grab lewat akun Twitter resminya memberikan penjelasan terkait kasus ini dan bagaimana mereka coba menanganinya. Kompetitor Go-Jek itu mengaku telah melakukan mediasi antara si penumpang dan driver terkait. Namun, keputusan korban yang menolak bertemu mengindikasikan mediasi belum sepenuhnya membuahkan hasil positif.

Baca juga:

Menkominfo Hasut Grab agar Mau “Dinaturalisasi”

Grab juga mengklaim sudah memberikan sanksi sesuai Kode Etik Mitra Pengemudi Grab pada Selasa (09/10/2018), meski tak tutuy menjelaskan apa bentuk sanksi yang dimaksud. Akan tetapi, Rabu (10/10/2018), seorang penumpang Grab lainnya secara kebetulan mendapati pelaku VAS masih bisa beroperasi dan mengantarkan penumpang.

Baca juga:

Grab Dipercaya Sponsori “Asian Games 2018 Jilid Dua”

Hal ini membuat warganet yang sedari awal pekan ini resah dengan Grab makin tak terbendung. Alhasil, mereka yang peduli dengan isu ini pun mengampanyekan tagar #UninstallGrab.

Ajakan untuk menghapus aplikasi Grab di ponsel netizen dan berhenti menggunakan Grab ini merupakan aksi protes para pengguna yang merasa keamanannya kurang dijamin oleh startup yang kini berkantor pusat di Singapura itu, mengingat pelaku pelecehan seksual masih berkeliaran dan bekerja di bawah naungan Grab.

Baca juga:

Tak Hanya Go-Jek, Kini Driver Grab Pun Bisa Punya Rumah Sendiri

Redaksi tengah mencoba meminta keterangan Grab terkait isu ini.

Latest News

Spotify Wrapped Lagi Hits, Begini Cara Buatnya

Technologue.id, Jakarta - Memasuki penghujung tahun, Spotify Wrapped yang berisi daftar lagu hingga podcast yang sering didengar di sepanjang tahun kembali populer...

10 Tahun Indonesia Berpartisipasi dalam Shell Eco-marathon

Technologue.id, Jakarta - Partisipasi Indonesia dalam kompetisi Shell Eco-marathon (SEM) Asia telah genap memasuki sepuluh tahun. Berbagai inovasi kendaraan hemat energi dan...

Nuansa Papua Hadir di Google Doodle

Technologue.id, Jakarta - Nuansa Papua hadir di Google Doodle hari ini, Jumat (4/12/2020). Mulai dari Noken, rumah adat Honai, hingga pegunungan Jayawijaya.

Apple App Store Umumkan Pemenang Best of 2020

Technologue.id, Jakarta - Di ujung tahun 2020, semakin banyak yang berikan penghargaan untuk game terbaik yang rilis sepanjang tahun ini. Apple sendiri...

Gandeng Content Kreator dan Brand Lokal, Smartfren Bikin WowLabs

Technologue.id, Jakarta - Smartfren resmi luncurkan platform kokreasi bernama WowLabs. Platform ini dibuat khusus sebagai wadah untuk tingkatkan semangat kolaborasi para pelaku industri...

Related Stories