Technologue.id, Jakarta – Kemudahan kepemilikan rumah bagi para mitra terus digenjot para penyedia layanan transportasi online. Setelah Go-Jek memfasilitasi cicilan KPR, saat ini Grab juga menyediakan fasilitas perumahan dan pembiayaan berkat kerjasama dengan perusahaan pengembang properti PT Intiland Development dan Bank BNI Syariah.

Fasilitas perumahan yang disediakan berada di kawasan perumahan Talaga Bestari, Tangerang. Intiland menyediakan unit-unit rumah satu lantai dengan luas tanah 60-74 meter persegi dan luas bangunan 24 meter persegi. Sementara, Bank BNI Syariah juga memberikan program Pembiayaan Kepemilikan Rumah serta bantuan keringanan pembayaran uang muka atau down payment (DP) yang ringan. Dengan begitu, mitra Grab bisa memiliki hunian nyaman tanpa terbentur persyaratan rumit.

Baca juga:

Begini Buntut Kekerasan Driver Grab terhadap Pejalan Kaki di Jakarta

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, mengatakan, “Kami memahami bahwa rumah merupakan bagian dari kebutuhan pokok setiap orang, termasuk mitra pengemudi kami. Sejalan dengan inisiatif GrabSejahtera, kami berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan sumber penghasilan yang berkesinambungan bagi para mitra pengemudi, namun juga kesempatan bagi mereka untuk memiliki rumah impiannya.”

Untuk memudahkan proses bagi mitra GrabCar dalam mendaftar, pihak Telaga Besari telah menunjuk perwakilan dari tim Sales mereka untuk membantu proses selanjutnya, Ridzki menambahkan.

Baca juga:

Ini Fitur Baru Grab, Pemberantas Tuyul!

Talaga Bestari merupakan salah satu pengembangan proyek kawasan hunian terpadu yang moderen seluas 308 hektar yang dikembangkan Intiland. Terletak di jalan raya Serang kilometer 21, Cikupa-Balaraja, Tangerang, kawasan perumahan ini memiliki lingkungan hunian hijau dan asri, area komersil dan perbelanjaan, sistem kemanan 24 jam serta fasilitas transportasi feeder shuttle.

“Lokasinya strategis dan punya akses transportasi yang baik. Selain memiliki akses pintu tol Jakarta Merak, ke depan akan sangat strategis seiring pembangunan jalan tol Balaraja Serpong dan Balaraja Bandara Soekarno Hatta dan rencana pembangunan stasiun Mass Rapid Transport (MRT) E-W jalur Balaraja-Cikarang,” kata Suhendro Prabowo, Wakil Direktur dan Chief Operating Officer PT Intiland Development Tbk.

Baca juga:

Manjakan Mitra Pengemudi, Grab Kolaborasi dengan 3 Perusahaan Ini

Seiring dengan program ini, Intiland akan memulai pembangunan unit-unit rumah di Taman Palem pada semester III 2018. Pembangunan unit rumah ini diperkirakan memakan waktu enam hingga 12 bulan, sehingga pada pertengahan tahun depan sudah dapat diserahterimakan kepada para Mitra Grab.