Technologue.id, Jakarta – Prospek Apple di bisnis wearable gadget makin gemilang. Soalnya, bersama Xiaomi, raksasa Cupertino itu ditahbiskan sebagai produsen wearable gadget terlaris pada kuartal pertama 2017 oleh IDC. Lembaga analis pasar tersebut melaporkan kalau Xiaomi dan Apple sama-sama menjual 3,6 juta unit wearable-nya selama Januari sampai Maret tahun ini. Maka dari itu dengan pangsa pasar hampir 15 persen, keduanya kompak bercokol di daftar klasemen. Total wearable yang terjual di seluruh dunia sendiri diperkirakan ada sebanyak 24,7 juta. Volumenya naik 17,9 persen dari periode yang sama tahun lalu dengan angka penjualan 20,9 juta unit. [caption id="attachment_17909" align="alignnone" width="800"] 5 Vendor wearable gadget terpopuler di dunia Q1 2017 (source: IDC)[/caption] Baik Xiaomi dan Apple berhasil meninggalkan Fitbit, produsen wearable kesehatan yang hanya duduk di nomor tiga. Dengan hanya menjual 3 juta unit basic wearable, Fitbit cuma memegang pangsa pasar 12 persen. Kalau dibandingkan dengan Q1 2016, performanya pun telah menurun hampir 40 persen. Namun kalau membandingkan Xiaomi dan Apple, Xiaomi patut was-was. Sebab, market share Xiaomi telah berkurang 3,3 persen dari 2016. Salah satu penyebabnya bisa jadi karena konsumen membutuhkan wearable yang lebih kompleks dari Mi Band, misalnya smartwatch seperti Apple Watch. Prediksi Anda, apakah kuartal selanjutnya Xiaomi akan bisa lebih baik atau minim mempertahankan posisinya sekarang? Atau Apple bakal menjadi penguasa mutlak? Baca juga: Q1 2017, Apple Watch Jadi Perangkat Wearable Favorit Garmin Gandeng Erajaya, Luncurkan 5 Wearable Device Huawei Perkenalkan Perangkat Fitness Baru, Masuk Indonesia?
Contact Information
Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260
We're Available 24/ 7. Call Now.
SHARE:
SHARE: